Pengumpulan Zakat Warga Desa Bojong Cikembar Melonjak Naik

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Pengumpulan Zakat Warga Desa Bojong Cikembar Melonjak Naik
Pengumpulan Zakat Warga Desa Bojong Cikembar Melonjak Naik
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Desa Bojong Kecamatan Cikembar menggelar Halal Bihalal, Jumat (14/6/2019).


Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa yang dihadiri MUI bersama ratusan warga masyarakat dari berbagai elemen dan jajaran Pemdes Bojong, silaturahmi ini merupakan salah satu wujud upaya untuk meningkatkan syiar Islam.


Hal ini diungkap Penjabat sementara Kepala Desa Bojong, Iyus Wahyudin saat ditemui disela kegiatan.


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Dalam laporannya, PJs Kades Bojong mengapresiasi kepercayaan masyarakat kepada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Desa sehingga dalam Idul Fitri 2019 terjadi kenaikan penerimaan Zakat, Infaq Shadaqah sebesar 13 %.


"Desa Bojong menjadi urutan ke-2 tingkat Kecamatan Cikembar sebagai pengumpul terbanyak zakat. Semoga kedepannya pengelolaan UPZ desa bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Iyus Wahyudin, Jumat (14/6/2019).


BACA JUGA : Pegawai Pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi Tewas Tergantung


Dikesempatan yang sama, PJs Kades Bojong juga mengatakan jika Pihak Kecamatan Cikembar dalam waktu dekat akan memberikan pelayanan berupa pendaftaran BPJS kesehatan kepada Masyarakat.



Hal lainnya, Iyus menghimbau agar BPD pada Minggu ke 3-4 dibulan Juni 2019 untuk segera persiapkan pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).


BACA JUGA : Diduga Pelaku Kejahatan, RSUD Sekarwangi Cibadak Terima Jenazah Penuh Luka


Sementara itu, Ketua BPD Bojong, Rizal mengatakan, halal bihalal ini merupakan sebuah tradisi dalam rangka membangun sebuah jalinan hubungan sinergitas antara Jajaran Pemerintah Desa dengan Masyarakat.


"Dengan acara ini, hubungan baik akamnterjalin demi kemaslahatan sekaligus sarana untuk menyerap aspirasi warga demi terwujudnya pembangunan pedesaan yang lebih terasa manfaatnya," kata Rizal.


Disinggung soal Pilkades yang dalam waktu dekat akan digelar, Rizal berharap seluruh warga turut berperan aktif dan berkontribusi untuk mengawal sehingga diharapkan muncul seorang figur pemimpin kepala desa baru yang nantinya bisa membawa perubahan dan keberkahan bagi warga Desa Bojong.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi