Paturay Tineung SDN Gadog 2 Bogor

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Paturay Tineung SDN Gadog 2 Bogor
Paturay Tineung SDN Gadog 2 Bogor
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Perpisahan kelas VI sekaligus kenaikan kelas seluruh tingkatan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gadog 2 Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor berlangsung meriah, Sabtu (22/06/2019).


Prosesi paturai tineung (Perisahan) 80 Siswa-siswi kelas VI berjalan khidmat,  serta penuh haru sukacita seluruh pelajar, orang tua siswa hingga jajaran Guru.


BACA JUGA : Butuh Penanganan Cepat, Tebing Curam SDN Layungsari 1 Bogor Longsor


Kepala Sekolah SDN Gadog 2 Euis Nuraeni disela kegiatan mengatakan terima kasih sert apresiasi atas anak didik yang telah berhasil lulus untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.


Untuk prestasi yang telah diraih siswa mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten Bogor diantaranya prestasi seni beladiri Pencak Silat dan Marawis akan menjadi catatan kebanggaan Sekolah.


BACA JUGA : Pelebaran Akses Vital Jalan Desa Sukaharja Bogor


Dalam acara ini, seluruh siswa menampilkan kreativitas seni budaya sunda dan modern diantaranya Jaipong, serta pentas seni upacara adat lengkap dengan lengser.


"Tujuan acara ini, selain bentuk rasa syukur atas lulusnya siswa dan kenaikan kelas, sekaligus untuk memberi motivasi kepada adik adik kelas lainnya agar bisa memicu prestasi agar bisa lebih baik lagi,"


"Orang tua siswa cukup antusias mendukung acara tahunan ini, dan semoga hal ini menjadi kebikan untuk kita semua," harap Euis Nuraeni. (*)


Kontributor Bogor : Oman
Editor : Dian Syahputra Pasi