Marwan Hamami : Pilkades Serentak 2019 Menghasilkan Kades Terbaik Pelayan Masyarakat

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Marwan Hamami : Pilkades Serentak 2019 Menghasilkan Kades Terbaik Pelayan Masyarakat
Marwan Hamami : Pilkades Serentak 2019 Menghasilkan Kades Terbaik Pelayan Masyarakat
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan Pemilihan 240 Kepala Desa yang akan digelar serentak dalam waktu dekat merupakan proses yang betul betul harus dicermati oleh para Camat.


Camat harus bisa melakukan pemetaan sehingga pesta demokrasi tingkat Desa bisa berjalan sukses.


"Harus memiliki keyakinan menghadapi permasalahan dan persoalan yang dihadapi dilapangan, sehingga bisa menghasilkan Kepala Desa yang berkualitas" kata Marwan Hamami, dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pilkades kepada 47 Camat di Kabupaten Sukabumi, Senin (24/6/ 2019).


BACA JUGA : Terbukti Korupsi 1,1 Milyar 2 Kades Sukabumi Divonis 4,5 Tahun Penjara


Marwan menekankan seluruh Camat untuk cermat dan bisa mengantisipasi dalam menghadapi persoalan dilapangan sehingga bisa menekan potensi konflik dilapangan.



"Masukan dari para camat yang menguasai medan lapangan sangat diperlukan, prinsip prinsip demokrasi harus diketahui masyarakat sehingga menjadi pembelajaran politik bagi masyarakat" tutur Marwan.


BACA JUGA : Pemerintah Australia Beri Hibah 709 M Untuk Program Air Bersih


Hal penting lainnya, Bupati Sukabumi meminta Camat untuk memberi pemahaman dan sosialisasi tahapan Pilkades, serta melakukan verifikasi bakal calon dengan teliti, dan bekerjasama dengan seluruh unsur masyarakat agar Pilkades serentak 2019 terlaksana dengan aman nyaman dan tertib.


"Kita semua berharap pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sukabumi bisa berjalan lancar, aman dan nyaman dan menghasilkan Kepala Desa terbaik dan betul betul menjadi pelayan masyarakat" pungkasnya.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana menambahkan, tujuan Bimtek untuk mempersiapkan proses pemilihan 240 Kepala Desa serentak di Kabupaten Sukabumi yang sukses, kondusif dan berkualitas.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi