Marwan Hamami : Jawab Tantangan Zaman Arahkan Anak Positif Bergadget

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Marwan Hamami : Jawab Tantangan Zaman Arahkan Anak Positif Bergadget
Marwan Hamami : Jawab Tantangan Zaman Arahkan Anak Positif Bergadget
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami hadiri kenaikan tingkat kelas X, XI serta pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2018/2019 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Bayan Kalapanunggal.


Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri merupakan bentuk penguatan sumber daya manusia (SDM) dalam menjawab tantangan menggali kekayaan Sukabumi.


"SMK Nurul Bayan harus bisa menjawab tantangan perkembangan zaman ini" ujar Marwan Hamami, Jumat (14/6/2019).


BACA JUGA : Diklat Kepemimpinan Pemkab Sukabumi Sarana Peningkatan Kompetensi Bersifat Emosional Rasional dan Kultural


Menurut Bupati Sukabumi, Guru SMK Nurul Bayan harus dapat meng-upgrade kemampuan sesuai perkembangan zaman, Marwan Hamami juga meminta Pelajar agar diarahkan dalam menggunakan gadget untuk kegiatan positif guna menjawab tantangan kemajuan zaman.


"Anak anak pun akan tertinggal jika tidak mengetahui teknologi, didiklah anak sesuai perkembangan zamannya" tandas orang nomor satu di Sukabumi.


BACA JUGA : Ada Kendala, Bus Kota Trayek Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Belum Bisa Beroperasi


Sebelumnya, Bupati Sukabumi juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid yang berada dilingkungan SMK Nurul Bayan.


"Masjid adalah sarana pembentukan karakter, setelah itu kita kejar kemandirian yang tidak tergantung kepada siapapun dengan modal ilmu yang telah dimiliki, Anak anak harus dididik dengan keyakinan akidah, kalau pondasinya sudah kuat tidak usah khawatir" tandasnya.


BACA JUGA : 6 Desa Dilaporkan Bermasalah, Kajari Sukabumi : Akan Kita Garap Secepatnya


Sementara itu, dalam sambutan acara bertemakan The Royal Graduation, Tiga Tahun SMK Nurul Bayan Menabur Rasa Cinta, Deden Saepudin menyampaikan di tahun 2019 SMK Nurul Bayan meluluskan 214 siswa.


Masih kata Deden, SMK Nurul Bayan saat ini telah melakukan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan mendapat hasil yang memuaskan peringkat 3 di Sukabumi.


"Disamping itu, SMK Nurul Bayan tudak hanya mengembangkan siswa untuk melanjutkan kuliah, tapi kita juga mencetak untuk siap kerja" tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi