Jokowi ke Sukabumi Dijanjikan Potong Kambing

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Jokowi ke Sukabumi Dijanjikan Potong Kambing
Jokowi ke Sukabumi Dijanjikan Potong Kambing
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Pedagang sate yang setiap harinya mangkal di pinggir Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi tantang Presiden RI Joko Widodo.


"Saya tantang pak Presiden Jokowi, selesai sidang MK untuk datang kembali ke Sukabumi kembali seperti lebaran Idul Adha tahun lalu,"


"Lalu singgah makan Sate di warung kami, saya akan potong satu ekor kambing dan 7 kilo Sapi, buat pak Jokowi dan masyarakat Sukabumi semua makan di warung saya gratis," kata Asep Sate kepada TatarSukabumi.ID, Minggu (23/6/2019).


BACA JUGA : Pemerintah Australia Beri Hibah 709 M Untuk Program Air Bersih


Pedagang sate yang mangkal di Jalan Kabupaten Samping Pendopo Sukabumi ini mengaku mengidolakan Presiden Jokowi karena sifat sederhana orang nomor satu di Indonesia.


Asep Sate berharap, Jokowi sudi mampir ke warung kecilnya, sebagai masyarakat biasa, Asep ingin menjamu Presiden meski hanya secara alakadarnya sesuai kemampuannya.


"Kepada setiap langganan saya selalu cerita, sudah niat dan nazar, saya ingin dikunjungi pak Jokowi, bahkan ada orang kejaksaan Sukabumi yang bilang ke saya, kalau sampai pak Jokowi datang, dia akan ikut menyumbang kambing untuk dibikin sate," jelas Asep Sate.


BACA JUGA :GMNI Sukabumi : Penerimaan Siswa Baru Sistem PPDB Tindakan Diskriminatif


Asep Sate mengaku hingga saat ini terus memantau dan mencermati proses jalannya sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta meski hanya melalui televisi.


"Kita sebagai rakyat, serahkan semua prosesnya kepada pihak yang berwenang sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,"


"Bagi warga Sukabumi khususnya, gak usah ke Jakarta cukup di televisi menonton jalannya persidangan dan kita doakan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia," ujar Asep Sate.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi