HANI 2019 Generasi Milennial Sehat Narkoba Menuju Indonesia Emas

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

HANI 2019 Generasi Milennial Sehat Narkoba Menuju Indonesia Emas
HANI 2019 Generasi Milennial Sehat Narkoba Menuju Indonesia Emas
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi jelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 yang akan diperingati 26 Juni mendatang menggelar sejumlah kegiatan bertajuk membentuk generasi milenial sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia emas.


BNNK Sukabumi berkolaborasi dengan Pemkab Sukabumi, Pemkot Sukabumi serta Polres Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota menggelar kegiatan kampanye anti Narkoba, yang diisi dengan kegiatan senam sehat anti Narkoba, 1000 tandatangan generasi milenial Sukabumi bersih narkoba dan gerak jalan yang dilakukan di dua titik Kota dan Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/6/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami Minta Tenaga Fungsional Pemkab Sukabumi Jadi Pelayan Masyarakat


Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, peringatan HANI merupakan ajang kampanye penanggulangan Narkoba secara intensif dan ekstensif ke seluruh pelosok indonesia.



Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya laten penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


BACA JUGA : Pemerintah Australia Beri Hibah 709 M Untuk Program Air Bersih


Masih kata Kepala BNNK Sukabumi, HANI merupakan salah satu ajang penguatan pelaksanaan P4GN sebagai implementasi dari intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018 dalam meningkatkan daya tangkal masyarakat untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, dan upaya untuk memulihkan para penyalahguna Narkoba secara bertahap untuk memperoleh layanan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.


"Tujuan utama HANI kali ini adalah menjadikan Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagai Kota bersinar (bersih narkoba) serta membentuk generasi milenial kita yang sehat tanpa Narkoba, menuju Indonesia emas," tegas Dani Yus Danial. (*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi