BNNK Sukabumi : Angka Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Milenial Meningkat

Selasa, 30 Juli 2019 - 00:00 WIB

BNNK Sukabumi : Angka Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Milenial Meningkat
BNNK Sukabumi : Angka Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Milenial Meningkat
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, angka penyalahgunaan Narkotika khususnya dikalangan generasi milennial terjadi peningkatan.


Hal tersebut diungkap Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial disela acara pentas seni yang digelar BNNK Sukabumi dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, yang dilaksanakan di area parkir Toserba Giant, Jalan RA Kosasih Sukabumi, Minggu (30/6/2019).


AKBP Deni Yus Danial sebut HANI 2019 merupakan bentuk keprihatinan masyarakat dunia terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba termasuk di Indonesia.


BACA JUGA : HANI 2019, BNNK Sukabumi Lakukan Penanganan Agresif Narkoba Bagi Generasi Milenial


Sepanjang bulan Juni 2019, BNNK Sukabumi melaksanakan serangkaian kegiatan guna mengkampanyekan dan mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).


"Peringatan ini merupakan momentum keprihatinan masyarakat Sukabumi dengan meningkatnya jumlah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dikalangan generasi milennial yang cukup memprihatinkan," kata Deni Yus Danial, Minggu (30/6).


BACA JUGA : Anugerah BNNK Sukabumi Kepada Pegiat Anti Narkoba


Masih kata Kepala BNNK Sukabumi, generasi milenial yang terlahir di era globalisasi membuat mereka memiliki keunggulan lebih, pada penguasaan dan adaptasi terhadap teknologi.


Namun derasnya arus informasi dan kemudahan dalam mengakses informasi menjadi tantangan tersendiri bagi generasi millennial dalam menyaring informasi, sehingga dengan momentum peringatan HANI 2019, diharapkan mampu menguatkan kemantapan karakter millennial dalam menghadapi bahaya Narkoba, beber Kepala BNNK Sukabumi.


"Karena kegagalan mendidik mereka (milennial) sama dengan kegagalan membangun bangsa dan negara," tegasnya.


BACA JUGA : Harga Daging Ayam di Sukabumi Anjlok Hingga 10 Ribu Rupiah



Dalam laporannya, Kepala BNNK Sukabumi mengatakan sepanjang tahun 2018-2019, BNNK Sukabumi berhasil menciptakan Desa Bersih Narkoba, Sekolah Bersih Narkoba, Lapas Bersih Narkoba dan Workshop Anti Narkoba.


Untuk kegiatan HANI 2019 juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi P4GN kepada Pelajar, pembentukan relawan dan penggiat anti Narkoba di lingkungan dunia Pendidikan, Mahasiswa, Pekerja dan lingkungan Pegawai serta sosialisasi P4GN terhadap penyuluh Agama, Kepala Sekolah dan Guru Bimbingan Konseling.


Acara juga disemarakkan dengan deklarasi dan penandatanganan 1000 milenial Sukabumi bersih Narkoba, refleksi HANI 2019, dialog interaktif secara life di Radio, kampanye anti narkoba, pentas seni P4GN, Sukabumi Berpuisi Anti Narkoba, dan Senam Sehat Anti Narkoba.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi