Anggaran Pemilihan Bupati Sukabumi Mencapai 85 Miliar

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Anggaran Pemilihan Bupati Sukabumi Mencapai 85 Miliar
Anggaran Pemilihan Bupati Sukabumi Mencapai 85 Miliar
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan diselenggarakan kembali pada tahun 2020 mendatang, sedikitnya tercatat 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak ini.


Khusus diwilayah Jawa Barat, terdapat 8 Kabupaten dan Kota akan melangsungkan pemilihan kepala daerah ditahun 2020 mendatang.


Ke-8 daerah yang akan melangsungkan hajat demokrasi pemilihan kepala daerah meliputi Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.


BACA JUGA : Marwan Hamami : Pilkades Serentak 2019 Menghasilkan Kades Terbaik Pelayan Masyarakat


Untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Sukabumi yang rencananya akan digelar September 2020 mendatang, KPU Kabupaten Sukabumi telah melakukan sejumlah persiapan.


Salah satunya mengusulkan anggaran untuk pelaksanaan Pilbup bagi Kabupaten terluas kedua di Jawa dan Bali.


"Besarannya (anggaran) sebesar 85 miliar rupiah. Dana itu mencakup mulai dari tahapan-tahapan, termasuk kontijensi apabila dilakukan pemilihan suara ulang (PSU)," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, Selasa (25/6/2019).


BACA JUGA : Terbukti Korupsi 1,1 Milyar 2 Kades Sukabumi Divonis 4,5 Tahun Penjara


Namun Ferry Gustaman menyatakan, anggaran yang diajukan KPU Kabupaten Sukabumi masih menunggu persetujuan ditingkat Pemkab maupun Pusat.


Disinggung terkait tahapan tahapan dalam Pilbup 2020 mendatang, Ferry mengatakan saat ini KPU Kabupaten Sukabumi masih menunggu aturan yang nantinya menjadi Peraturan KPU yang hingga saat ini masih digodok KPU pusat.


"PKPU itu nantinya akan mengatur soal tahapan, program, dan jadwal pelaksanaan." jelas Ferry.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi