Akses Jalan Menuju Cagar Budaya Goa Langkop Bogor Memprihatinkan

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Akses Jalan Menuju Cagar Budaya Goa Langkop Bogor Memprihatinkan
Akses Jalan Menuju Cagar Budaya Goa Langkop Bogor Memprihatinkan
Banner Dalam Artikel



TatarSukabumi.ID - Jalan penghubung antar kampung sepanjang 1600 meter dengan lebar 4 meter yang menghubungkan Kampung Gati dan Kampung Tapos yang berada di Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor rusak parah.


Penjabat Kepala Desa Sukaharja, Ade Hidayat bersama Sekcam Cijeruk, Iwan, melakukan peninjauan jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan, Senin (24/6/2019).


BACA JUGA : Pemkab Bogor Buka Pintu Kerjasama Antar Daerah Maupun Dengan Pihak Ketiga


Ditemui disela kunjungannya, PLt Kades Sukaharja, Ade Hidayat kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, saat ini pihaknya tengah menginventarisir status jalan tersebut.


Ade mengaku hingga saat belum ada kejelasan tentang status jalan tersebut, apakah termasuk kedalam jalan lingkungan milik Desa Sukaharja.


Namun demikian menurut Ade, jalan tersebut cukup vital bagi warga Tapos, dan Pemdes akan berupaya untuk melakukan pertimbangan guna melakukan perbaikan jalan yang dinilai cukup memprihatinkan.


"Kami Apatur Pemerintahan Desa akan mengadakan musyawarah bersama tokoh, masyarakat,  RT/RW, Pemuda untuk mengetahui status jalan, apakah itu bentuknya hibah menjadi milik desa,"


"Tidak sedikit dana nantinya yang harus butuhkah, diperkirakan sekitar 600 jutaan untuk perbaikan ini, nanti kita akan musyawarahkan bersama seluruh unsur Masyarakat," kata Ade Hidayat, Senin (24/6/2019).


BACA JUGA : Butuh Penanganan Cepat, Tebing Curam SDN Layungsari 1 Bogor Longsor


Masih kata Ade, Masyarat cukup antusias menindak lanjuti rencana perbaikan jalan, karena diwilayah Tapos terdapat Cagar Budaya Goa Langkop serta Kampung KB dan P2WKSS yang juga melalui jalan tersebut.


Dengan oerbaikan jalan tersebut, diharapkan mampun meningkatkan perekonomian bagi masyarakat," harap Ade Hidayat.


Kontributor : Oman
Editor : Dian Syahputra Pasi