Rumah Aspirasi Heri Gunawan, Santuni Yatim Piatu dan Bagi Takjil Pasien RSUD Sekarwangi Cibadak

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Rumah Aspirasi Heri Gunawan, Santuni Yatim Piatu dan Bagi Takjil Pasien RSUD Sekarwangi Cibadak
Rumah Aspirasi Heri Gunawan, Santuni Yatim Piatu dan Bagi Takjil Pasien RSUD Sekarwangi Cibadak
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Jelang waktu berbuka puasa hari ke-5 Ramadhan 2019/1440H, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG) membagikan takjil dan santunan kepada anak yatim piatu serta jompo di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/5/2019).


Pembagian takjil difokuskan bagi pengguna jalan Sukabumi - Bogor serta menyisir keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi Cibadak.


Perwakilan dari Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan, Yoyok Hendrawan kepada TatarSukabumi.ID mengatakan kegiatan ini merupakan tradisi setiap Jumat di bulan Ramadhan Rumah Aspirasi.


"Intinya, bagi-bagi takjil itu agar masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa bisa berbuka tepat waktu. Kegiatan dipusatkan di Rumah makan Ibu Gendut Labora Cibadak," Kata Yoyok, Jumat (10/5/2019).


BACA JUGA : Juara Tilawah Alquran Kelas Dunia Asal Sukabumi Kebanjiran Order Talk Show dan Bintang Tamu di Sejumlah Kota


Menurutnya, kegiatan bakti sosial dengan berbagi bingkisan kepada yatim piatu dan jompo serta membagi takjil rumah sakit merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari agenda tahunan RAI HG.


Bentuk kepedulian sesama kali ini, RAI membagikan sedikitnya 250 paket diberikan kepada anak yatim dan jompo serta sekitar 1650 paket takjil bagi pengguna jalan dan pasien di Rumah Sakit.


Agenda setiap Jumat, pembagian takjil dilakukan ditempat berbeda di daerah Kota dan Kabupaten Sukabumi.


"Ini merupakan bagian dari kontribusi Heri Gunawan yang lebih pada momentum syukuran. Dimana periode pertama sudah biasa dilakukan. Serta memasuki periode kedua menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra," beber Yoyok.


BACA JUGA : Tidak Semua Pasien BPJS Dilayani RSUD Sekarwangi Cibadak, Inilah Ketentuannya


Ditempat yang sama, pemilik Rumah Makan Ibu gendut, Wiwi Windani mengapreaiasi kegiatan sosial yang dilakukan Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan.


"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan baik. Kedepannya semoga terus dilakukan sebagai agenda rutin RAI HG," ungkapnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi