Pengelolaan Zakat Fitrah di Sukabumi Harus Tepat Sasaran Profesional dan Transparan

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Pengelolaan Zakat Fitrah di Sukabumi Harus Tepat Sasaran Profesional dan Transparan
Pengelolaan Zakat Fitrah di Sukabumi Harus Tepat Sasaran Profesional dan Transparan
Banner Dalam Artikel

Sosialisasi pengelolaan Zakat Fitrah 2019 // Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Badan Amil Zakat (BAZ) tingkat Kecamatan Kabandungan bekerjasama dengan Penamas KUA Kecamatan Kabandungan, menggelar sosialisasi pengumpulan zakat fitrah di Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/5/2019).


Ketua Badan Amil Zakat Kecamatan Kabandungan, Endang kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memudahkan proses pengumpulan dan pengelolaan zakat, infak dan shodaqoh sehingga tepat sasaran, profesional dan transparan.


      
Masih kata dia, zakat mempunyai makna tidak hanya membersihkan jiwa dan harta, lebih dalam zakat dapat berperan aktif mengentaskan dan membersihkan penyakit sosial, kemiskinan, kebodohan dan lainnya.
      

"Melalui sosialisasi ini kita harapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat, maupun pengelola zakat tentang bagaimana mekanisme yang benar dalam proses pengelolaan atau pengumpulan zakat, infak dan shodakah," beber Endang, Jumat (3/5/2019).


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Menetapkan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan Selama Bulan Ramadhan


Ditempat sama, Aiptu Ade Kuswari, Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung mengatakan, jelang bulan Ramadhan, Kepolisian Sektor Kalapanunggal Polres Sukabumi menghimbau seluruh warga agar menjaga ketertiban dan kedamaian dan menjalani ibadah puasa dengan khidmat.


"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Ibadaha shaum, di himbau kepada warga agar jangan memperjual belikan atau membakar petasan (mercon) serta tidak ada yang memperjual belikan minuman keras," tegas Ade Kuswari.


BACA JUGA : Jualan Sesuai Syariat Islam, Jongko Barokah Sukabumi Beri Pinjaman Lunak 36 Juta Rupiah


Jelang Ramdhan, usai pesta Demokrasi Pemilu 2019, Ade Kuswari mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan.


"Setelah selesai pelaksanaan Pemilu kiranya semua warga dapat kembali rukun jangan membanggakan dukungan masing masing secara berlebihan, adapun hasil penghitungan kita percayakan  kepada KPU yang akan di tetapkan pada 22 Mei 2019 mendatang," tutur Ade.


"Atas nama Kepolisian Resor Sukabumi, khususnya Polsek Kalapanunggal,  mengucapkan terima kasih kepada warga Kabandungan yang telah melaksanakan Pemilihan Umum sehingg berjalan dengan aman tertib dan lancar," tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi