Operasi Ketertiban Ramadhan 2019, Satpol PP Kota Sukabumi Akan Tindak Pelanggar Perwal

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Operasi Ketertiban Ramadhan 2019, Satpol PP Kota Sukabumi Akan Tindak Pelanggar Perwal
Operasi Ketertiban Ramadhan 2019, Satpol PP Kota Sukabumi Akan Tindak Pelanggar Perwal
Banner Dalam Artikel

Satpol PP Kota Sukabumi rajia Ramadhan 2019


TatarSukabumi.ID - Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi menggelar operasi ketertiban di hari ke-dua Ramadhan 2019 / 1440 H, Selasa (7/5/2019).


Sasaran operasi ini adalah toko, Rumah Makan, di Jalan dan sejumlah pusat perbelanjaan yang berada di pusat Kota Sukabumi.


Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Kota Sukabumi, Ajat Sudrajat mengatakan kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Walikota no 11 Tahun 2013 tentang tertib Ramadhan.


"Kita mengawali kegiatan dengan melakukan Himbauan dan wawar keliling termasuk di sejumlah Supermarket dan rumah makan di beberapa jalan di Kota Sukabumi, diantaranya Jalan Otista, Jalan Ahmad Yani, Jalan R.E Martadinata, serta Jalan Syamsudin SH," ujar, Ajat Sudrajat,  Selasa (7/5/2019).


BACA JUGA : Polsek Cibadak Tindak Pedagang Miras dan Petasan Serta Warung Remang yang Beroperasi Bulan Ramadhan


Dalam dua hari memasuki Bulan Ramadhan kata Ajat, secara keseluruhan di wilayah kota Sukabumi berlangsung kondusif, belum terindikasi pelanggaran baik di rumah makan maupun pusat perbelanjaan yang disisir petugas.


"Rumah makan Kita berikan himbauan dan hari kedua ini mereka belum melakukan kegiatannya sebelum pukul 16:00, namun untuk yang sifatnya take away atau delivery itu diperbolehkan namun tidak boleh disajikan atau makan ditempat tersebut," tutur Ajat.


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Menetapkan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan Selama Bulan Ramadhan


Tidak hanya penyedia makanan, Satpol PP juga memberikan himbauan kepada penyedia Tempat Hiburan Malam (THM) unyuk tidak beroperasi selama bulan Ramadhan, termasuk tempat olahraga ketangkasan yang diduga bisa dijadikan tempat perjudian.


"Untuk pemilik THM dan restoran yang tidak mengindahkan Perwal tersebut akan diberikan peringatan bertahap, namun jika masih membandel akan dicabut SIUP atau SIU-nya," tegas Ajat.


Masih kata Ajat, akan dilakukan penertiban kepada anak jalanan, gelandang dan pengemis yang sifatnya mengganggu kekhusuan bulan suci Ramadhan.


"Kita akan koordinasikan dengan Dinas sosial untuk menanganinya jika kedapatan ada anak jalanan dan gepeng," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi