Mobil Pembawa Mercon Meledak di Sukabumi

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Mobil Pembawa Mercon Meledak di Sukabumi
Mobil Pembawa Mercon Meledak di Sukabumi
Banner Dalam Artikel

Dua Mobil Pembawa Petasan meledak di Sukabumi

Dua Mobil Pembawa Petasan meledak di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dua unit mobil pembawa mercon (petasan) meledak di Jalan Stasiun Timur, Kelurahan Kebonjati Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sekira pukul 16:00 WIB, Senin (13/5/2019).


Dalam insiden ini, setidaknya lima orang mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH (Bunut) Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Gegara Mainan Senapan Spirtus, Wajah Bocah di Sukabumi Terbakar 


Saksi mata, Ujang Supriadi (33) saat ditemui dilokasi ledakan mengatakan, suara ledakan terdengar keras hingga menyebabkan kaca mobil angkutan umum yang Dia kendarai pecah.


Kejadian selanjutnya pasca ledakan, suasana ditempat kejadian sempat ricuh, sejumlah warga panik dan berlari menjauh dari asal suara ledakan.


Dua Mobil Pembawa Petasan meledak di Sukabumi


"Saya kira ledakan disebabkan bom karena suaranya sangat kencang. Jaraknya kurang lebih lima meter setelah saya melintas," kata Ujang, Senin (13/5/2019).


BACA JUGA : Jualan Sesuai Syariat Islam, Jongko Barokah Sukabumi Beri Pinjaman Lunak 36 Juta Rupiah


Lebih jauh Ujang mengungkapkan, ledakan diduga berasal dari sebuah mobil yang saat itu sempat terlihat sedang melakukan aktivitas bongkar muat barang.


"Saya gak tau isi yang diturunkan apa, karena yang meledak itu terbungkus oleh kardus, setelah itu saya pergi menjauh karena takut ada ledakan susulan," pungkas pria yang berprofesi sebagai sopir angkot.


BACA JUGA : Polsek Cibadak Tindak Pedagang Miras dan Petasan Serta Warung Remang yang Beroperasi Bulan Ramadhan


Sementara itu, Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Sarif menanggapi insiden ledakan angkat bicara.


Dua Mobil Pembawa Petasan meledak di Sukabumi


Ledakan  berasal dari sejumlah petasan yang meledak saat hendak diturunkan dari dua unit kendaraan mini bus.


"Akibat dari ledakan tersebut menyebabkan sedikitnya lima orang luka-luka dan saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Syamsudin SH," beber Kompol Sulaeman Sarif.


BACA JUGA : Jalan Rusak di Sukabumi Ditanami Pohon Pisang, Kadis PU : Perbaikan Tidak Mungkin Dilakukan Secara Menyeluruh


Saat ini pihak Kepolisian Resor Sukabumi Kota masih melakukan penyelidikan, Wakapolresta Sukabumi masih belum bisa memberikan data rinci, terkait pemilik, korban dan asal petasan.


"Data korban dan pemilik petasan tersebut saat ini masih dalam proses  penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi