Kunjungi Sukabumi, UU Ruzhanul Ulum Siap Respon Permasalahan Masyarakat

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Kunjungi Sukabumi, UU Ruzhanul Ulum Siap Respon Permasalahan Masyarakat
Kunjungi Sukabumi, UU Ruzhanul Ulum Siap Respon Permasalahan Masyarakat

Kunjungi Sukabumi, UU Ruzhanul Ulum Siap Respon Permasalahan Masyarakat

Kunjungi Sukabumi, UU Ruzhanul Ulum Siap Respon Permasalahan Masyarakat


TatarSukabumi.ID - Sedikitnya 50 tokoh masyarakat dan 10 Santri Salafiyah serta ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung Palabuhanratu, mendapat santunan yang diserahkan Wakil Gubenur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam acara silaturahmi Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi, Senin (13/5/2019).


Dalam sambutannya, Marwan Hamami menyampaikan bahwa kunjungan Wagub Jabar merupakan bentuk upaya dan ikhtiar dalam rangka menyatukan niat mewujudkan jawa Barat Juara lahir dan bhatin.


"Silaturahmi ini penting dalam membangun sinergitas antara Ulama, Umara dan masyarakat. diharapkan menjadi bukti konkret hadirnya Pemerintah di tengah masyarakat agar terbangun komunikasi yang lebih baik" ujar Marwan Hamami, Senin (13/5/2019).


BACA JUGA : 50 Milyar Target Baznas Kabupaten Sukabumi dari Hasil Zakat Tahun 2019


Bupati Sukabumi berharap, melalui silaturahmi nantinya akan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat jawa barat pada umumnya, serta masyarakat kabupaten Sukabumi pada khususnya.


Lebih jauh Marwan meminta seluruh pihak untuk mendukung dan mengawal seluruh program dan ikut berpartisipasi penuh dalam proses pembangunan fisik dan pembangunan akhlak yang telah dijalankan Pemerintah.


"Kami beserta jajaran terus berusaha membangun sinergitas dengan seluruh Komponen masyarakat dan tokoh ulama untuk meningkatkan Kebersamaan dan toleransi" tutur Bupati.


BACA JUGA : Jualan Sesuai Syariat Islam, Jongko Barokah Sukabumi Beri Pinjaman Lunak 36 Juta Rupiah


Ditempat yang sama, UU Ruzhanul Ulum menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk tradisi dalam membangun silaturahmi dan komunikasi.


"Melalui silaturahmi bisa ditampung aspirasi dari pemerintah Kabupaten Sukabumi, sehingga Pemerintah Provinsi Jabar dengan Pemkab Sukabumi sauyunan (bersama) satu tujuan dalam mencapai cita cita bersama yaitu Jabar Juara" tegas Wagub Jabar.


Wagub Jabar juga merespon persoalan dan akan menindak lanjuti sejumlah permasalahan Geopark yang telah menjadi icon Sukabumi dan Jawa barat.


"Persoalan ini akan kami bawa pada Rapat pimpinan di Propinsi Jawa Barat sehingga aspiarasi masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa diwujudkan, kedepan pengelolaannya harus ditingkatkan, terpadu dan berkelanjutan" tendasnya.


Masih kata Wagub, membangun Jabar tidak bisa berjalan sendiri sendiri namun harus didukung oleh seluruh komponen, sehingga Jabar Juara dalam bidang ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan  bukan hanya diraih ditingkat Nasional tapi juga tingkat Internasional.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI