P4GN BNNK Sukabumi : Generasi Milenial Indonesia Cerdas, Sehat, Kreatif dan Bersih Narkoba

Selasa, 30 April 2019 - 00:00 WIB

P4GN BNNK Sukabumi : Generasi Milenial Indonesia Cerdas, Sehat, Kreatif dan Bersih Narkoba
P4GN BNNK Sukabumi : Generasi Milenial Indonesia Cerdas, Sehat, Kreatif dan Bersih Narkoba
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi melaksanakan diseminasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan pencanangan desa Bersih Narkoba (Bersinar) bersama Direktur Desiminasi Informasi BNN-RI, Brigjen Anthoni Hutabarat, Minggu (28/4/2019).


Anthoni Hutabarat menyampaikan BNN tengah gencar melakukan P4GN dikalangan Masyarakat khususnya bagi kalangan milenial.


Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat daya tahan masyarakat khususnya generasi milenial melingkupi aspek biologis, psikologis, sosiologis dan teologis sebagai faktor proteksi terhadap pemicu gejala potensial terjadinya bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi milennial.


"Wilayah Desa dan Kelurahan di Kota Kabupaten Sukabumi harus bersih dari Narkoba," tegas Anthoni Hutabarat didalam acara yang digelar di objek wisata suspension bridge (jembatan gantung) Situ Gunung Sukabumi, Minggu (28/4/2019).


BACA JUGA : Terungkap! Lubang Raksasa Misterius di Sukabumi Akibat Awan Panas atau Sungai yang Tertutup Aktivitas Gunung Api


Ditempat yang sama, Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, Masyarakat anti Narkoba adalah masyarakat yang ikut aktif berperan serta mengajak seluruh elemen memberdayakan diri serta berproses dalam menciptakan lingkungan yang bersih narkoba.


Masih kata Deni Yus Danial, untuk mewujudkan Desa Bersinar diperlukan keseriusan pemangku kebijakan agar dapat memobilisasi seluruh sumber daya yang ada.


"Selain itu, juga dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi