Longsor Ancam Rumah Warga Kota Sukabumi

Selasa, 30 April 2019 - 00:00 WIB

Longsor Ancam Rumah Warga Kota Sukabumi
Longsor Ancam Rumah Warga Kota Sukabumi
Banner Dalam Artikel

Longsor Kampung Warung Kalapa RT 01 RW 01 Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi// Foto : Dian Syahputra Pasi

Longsor Kampung Warung Kalapa RT 01 RW 01 Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi// Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Longsor tebing Sungai Cipelanggede yang berada di kawasan Kampung Warung Kalapa RT 01 RW 01 Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi Jawa Barat, sekira pukul, 03.00 WIB dinihari tadi, Senin (30/4/2019).


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi longsor, tebing setinggi 15 meter dengan luas panjang longsoran sepanjang 20 meter ambruk diduga akibat intensitas hujan yang cukup tinggi dalam sepekan terakhir.


Bencana ini mengancam setidaknya dua unit rumah, milik Ajat (51) dan rumah 2 lantai milik Ahmad (60) warga setempat.


BACA JUGA : Seminggu Pasca Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi Puluhan Rumah Rusak Ratusan Jiwa Mengungsi


Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Zulkarnain Barhami mengatakan Pihaknya telah melakukan peninjauan dilokasi bencana.



Saat ini sedang dilakukan upaya musyawarah bersama Pihak Kelurahan, Kepolisian dan Babinsa untuk upaya rencana penanganan longsor.


"Saat pengecekan masih terdengar ada longsoran material kecil yang berjatuhan," ujar Zulkarnain Barhami, Selasa (30/4/2019).


BACA JUGA : Pemindahan Ibukota Jakarta Oleh Jokowi Merupakan Gagasan Soekarno


BPBD Kota Sukabumi telah memberi pengarahan dan himbauan agar dua Keluarga pemilik rumah yang terancam longsor susulan untuk sementara menyelamatkan diri dan mengungsi ditempat aman.


Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, saat ini wilayah yang berpotensi longsor susulan telah dipasangi garis kuning kepolisian.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi