Header AD

Si Jago Merah Ngamuk, Toko Meubel dan Rumah Warga Ciaul Sukabumi Terbakar

TatarSukabumi.ID - Toko Muebel PD Tijaya yang terletak di Jalan Raya RA Kosasih (Ciaul) RT 03/ RW 07 Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi terbakar, sekira pukul 14.30 WIB, Minggu [12/8/2018].


Tidak hanya Toko Meubel, api merembet ke beberapa bangunan milik warga hingga ikut ludes menjadi arang, sementara itu, sebuah bangunan Klinik Kesehatan yang berada disampingnya nyaris mengalami hal serupa, namun berkat kesigapan Anggota Pemadam Kebakaran, bangunan Klinik masih bisa diselamatkan, hanya bagian samping yang nampak terdampak dari amukan api.


BACA JUGA : Kebakaran di Jalan RA Kosasih Ciaul Sukabumi, Akses Jalan Ditutup


Kebakaran terjadi tepat dijam sibuk, arus kendaraan dari kedua arah terpaksa diblokir, Aparat Kepolisian memasang garis kuning Polisi yang melintang diruas Jalan Raya Sukabumi - Bandung.


Seluruh arus kendaraan untuk beberapa waktu dialihkan, 5 unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan untuk menjinakkan kobaran Api.


BACA JUGA : Kecelakaan Maut, 2 Wanita dan Balita Terserempet Kereta di Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kebakaran, Jajaran Petugas Damkar berjibaku untuk memadamkan api, namun karena bangunan Toko Meubel yang dikelola Firman (24) asal Cirebon penuh dengan kayu yang mudah terbakar, serta kondisi bangunan yang menjorok kebawah menempel pada beberapa bangunan lain mengakibatkan proses evakuasi cukup mengalami kerumitan.



Nia Agustina (31) salah seorang Cucu Pemilik rumah yang terbakar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "ini rumah nenek saya Rumah Isah, sama Ibu Iis kalo toko kusennya punya Mas Firman dia ngontrak disini," ujar Nia, Minggu [12/8/2018].


BACA JUGA : Mobil Jatuh ke Jurang di Geopark Ditinggalkan Pemiliknya


Sementara itu, keterangan dari Ade, Ketua RT,  Kepala Keluarga yang menjadi Korban Kebakaran diantaranya Rumah Ibu Ramdan dan Dr Edi yang berada di belakang lokasi Toko Mebeul,dan bangunan yang mengapit tepat disisi kanan Toko Meubel milik Neneng ikut terbakar, sementara bangunan Klinik Kesehatan disamping kiri Toko berhasil diselamatkan.


Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, dugaan awal, jumlah kerugian materi diperkirakan mencapai 500 juta rupiah.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Si Jago Merah Ngamuk, Toko Meubel dan Rumah Warga Ciaul Sukabumi Terbakar Si Jago Merah Ngamuk, Toko Meubel dan Rumah Warga Ciaul Sukabumi Terbakar Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Agustus 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads