Header AD

Sekda Sukabumi Intruksikan Jumsih Serentak di Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Peringati Hari Lingkungan Hidup tingkat Kabupaten, Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Sekretariat Daerah melakukan perpanjangan pelaksanaan langkah kerja bersama dalam Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS).


Sekretariat Daerah kabupaten Sukabumi mengintruksikan kepada para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusahaan, LSM dan Organisasi Masyarakat se-Kabupaten Sukabumi untuk melaksanakan dan menindak lanjuti kegiatan gotong royong dengan membersihkan lingkungan dari sampah plastik secara serentak.


BACA JUGA : Kebakaran Hebat Hingga Terdengar Ledakan di Palabuhanratu, 10 Damkar diturunkan, Api Berhasil Dijinakkan Selama 10 Jam


Selain pembersihan sampah, dihimbau untuk melakukan pemasangan spanduk yang berisikan ajakan untuk tidak membuang sampah sembarangan.


Hal tersebut diberlakukan sesuai dengan Perda Nomor 13 tahun 2016 tentang pengelolaan sampah dan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan.


BACA JUGA : Terkuak, Sosok Mang Sueb Dwibangsa Yang Misterius Akhirnya Mulai Terungkap


Berdasarkan pantauan TatarSukabumi.ID, di wilayah Kecamatan Kabandungan, kegiatan bersih bersih lingkungan dilakukan serentak baik oleh seluruh jajaran Pemerintah setempat hingga warga masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jumsih, Jumat [10/8/2018].


Tak hanya bersih bersih lingkungan, masyarakat mulai mempersolek lingkungannya dengan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI, masyarakat umumnya mulai menghiasi rumah mereka dengan atribut bendera kebangsaan Republik Indonesia.(*)


Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sekda Sukabumi Intruksikan Jumsih Serentak di Kabupaten Sukabumi Sekda Sukabumi Intruksikan Jumsih Serentak di Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads