Header AD

Mang Sueb Dwibangsa Artis Facebook Sukabumi Galang Donasi Gempa Lombok Hingga Masjid Konsep Mall

TatarSukabumi.ID - Su'eb Dwibangsa merupakan sosok yang saat ini viral di jejaring sosial Facebook.


Tidak tanggung tanggung hanya dalam waktu 2 bulan, Mang Su'eb telah diikuti oleh 86 ribu followers.


Digadang gadang sebagai sosok artis Facebook asal Sukabumi, Sueb Dwibangsa dengan ciri khas teriakan, candaan serta celotehannya mampu menghibur jagad facebook khususnya di Sukabumi.


BACA JUGA : Imbas Musim Dingin di Australia, Suhu Malam di Sukabumi Anjlok Hingga Dibawah 20 Derajat Celcius


Mang Su'eb menggelar aksi solidaritas penggalangan dana bagi korban Gempa Bumi Lombok dengan konsep GCC (Gerakan Cebu Cebu) yang digelar di Alun Alun Kota Sukabumi - Jawa Barat, Kamis [9/8/2018].


Saat diitemui TatarSukabumi.ID di Alun alun Kota Sukabumi, Sueb Dwibangsa mengungkapkan, "Baru sekitar 2 bulan lalu memulai kegiatan tadinya cuman iseng iseng life streaming menginfokan lalu lintas ternyata viral, lalu saya naik ke sedekah, dan ternyata mereka (Netizen) terhibur dengan cara sidekah yang unik," ujar Su'eb Dwibangsa, Kamis [9/8/2018].


BACA JUGA : Spot Wisata Suguhkan  Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi


Salah satu hal unik cara sedekah yang dilakukan Mang Sueb dalam video life streamingnya adalah mendatangi ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dijalanan, lalu Mang Sueb membawa masuk ODGJ kedalam mobilnya.


Tidak tanggung tanggung Mang Sueb membawa ODGJ yang ditemukan dijalanan ke Pusat perbelanjaan, lalu dibelikan baju, dibawa ke penata rambut hingga dibawa jalan jalan.


BACA JUGA : Kisah Sedih Pasca Evakuasi Buaya Muara Bernama Dewi di Palabuhanratu


"Saya ingin mencontohkan, disekitar kita itu masih banyak yang membutuhkan pertolongan kita kita, pada dasarnya mungkin mereka terhibur dengan cara sedekah yang unik," ujar mang Sueb dengan ciri khas teriakannya.


Kegiatan rutin yang dilakukan GCC bersama Mang Sueb saat ini adalah mengumpulkan baju bekas dari setiap kampung di Sukabumi, "Nanti kita tarik mana yang layak mana yang tidak, yang layak nanti diuangkan dengan cara dijual dalam Bazaar lalu akan kita sidekahkan," jelas Mang Sueb diselingi candanya.


BACA JUGA : Kampung Unik di Sukabumi, Motor Tidak Bisa Masuk Kampung 24 Jam Geletak di Jalanan


Tidak cukup disitu, rencana besar kedepan, Mang Sueb akan membuat Masjid dengan konsep Mall, Sueb Dwibangsa menjelaskan, "Rencananya kita akan ada donasi pembangunan Masjid, konsepnya kaya mall,  tapi tetep Masjid ibadah, siapa saja yang mau shalat Shubuh paling depan paling duluan akan mendapat sarapan atau snack gratis," jelas Mang Sueb.


Untuk warga Sukabumi yang ingin ikut serta menjadi aktivis sosial maupun akan menyumbangkan donasinya, Mang Sueb menjelaskan, " Kalau ada yang mau donasi, silahkan datang ke Basecamp di Jalan Jalur (Lingkar Selatan Sukabumi) dibelakang masjid Baiturrahman, Saya mungkin gak bisa standby disana tiap hari, tapi ada orang yang selalu standby,  satu hal kepada teman teman yang mau donasi sepeserpun Mang sueb tidak mengambil uang dari situ," tandasnya.(*)



Reporter : Dian Syahputra Pasi

Mang Sueb Dwibangsa Artis Facebook Sukabumi Galang Donasi Gempa Lombok Hingga Masjid Konsep Mall Mang Sueb Dwibangsa Artis Facebook Sukabumi Galang Donasi Gempa Lombok Hingga Masjid Konsep Mall Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Agustus 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads