Mang Sueb dan Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Evakuasi Pemulung ke RSUD Bunut Sukabumi

Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:00 WIB

Mang Sueb dan Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Evakuasi Pemulung ke RSUD Bunut Sukabumi
Mang Sueb dan Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Evakuasi Pemulung ke RSUD Bunut Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Aksi kepedulian sosial secara spontanitas ditunjukkan Komunitas Gerakan Cebu Cebu (GCC) yang dimotori Mang Su'eb bekerja sama dengan aparat Kepolisian Bhabinkamtibmas Kelurahan Cibadak Brigadir Sandi Praja, Jumat [10/8/2018].


Berawal dari pantauan Brigadir Sandi Praja selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak - Polres Sukabumi yang merasa prihatin melihat kondisi seorang Pemulung yang mengalami penyakit kulit yang kerap mondar mandir diwilayah binaannya.


BACA JUGA : Terkuak, Sosok Mang Sueb Dwibangsa Yang Misterius Akhirnya Mulai Terungkap


Menurut Brigadir Sandi Praja, sejak 2 hari berselang, seorang Pria paruhbaya yang bekerja sebagai Pemulung tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya dipinggir jalan dibilangan Jalan Raya Suryakencana Cibadak.



Sang Pemulung yang tengah sakit merupakan Ugan (54) Warga Kampung Cirangkong RT 03/RW 05 Desa Mekarsari Kecamatan Kalapanunggal.


BACA JUGA : Menteri BUMN Prihatin, Masjid Wisata Ujung Genteng Kumuh Tidak Tertata Berdiri Diantara Cafe Remang Remang


Brigadir Sandi Praja kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Alhamdulilah berkat bantuan dari Mang Sueb Dwibangsa serta komunitas sosial sahabat Bhabinkamtibmas Peduli lainnya Pak Ugan akhirnya dibawa ke RSUD R Syamsudin (Bunut) untuk diberikan pengobatan. Mudah mudahan Pak Ugan bisa lekas sembuh secepatnya," tutur Sandi Praja, Jumat [10/8/2018].


Sementara itu, Mang Su'eb pegiat sosial Misterius yang selalu mengenakan masker dalam setiap aksinya, secara live streaming dijejaring sosial Facebook menayangkan aksi spontanitas ini, "hal ini dilakukan bukan untuk ria atau pamer atau cari sensasi, melainkan untuk memberi contoh serta mengajak warga masyarakat Sukabumi untuk lebih empathy untuk membantu orang orang disekeliling kita yang benar benar membutuhkan pertolongan," tandas Sandi Praja.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI