Header AD

Kebakaran Hebat Pabrik Oven Kayu di Palabuhanratu Ludes Terbakar

TatarSukabumi.ID - Pabrik Pengolahan dan Pengeringan Kayu sistem oven yang berada di Kampung Salakopi RT 02 / RW 06 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, dilalap Si Jago Merah sekira pukul 23.00 WIB Kamis [09/08/18].


Api dengan cepat membesar melalap material kayu yang mudah terbakar yang banyak menumpuk disekitar bangunan pabrik,warga sekitar tidak bisa banyak membantu karena kondisi api yang terlampau besar.


BACA JUGA : Kebakaran di Karang Tengah Cibadak, Seluruh Isi Rumah Hangus


Dua unit kendaraan Pemadam Kebakaran Unit Damkar Palabuhanratu berusaha berijibaku memadamkan kobaran Api.


Lebih dari dua jam api masih belum bisa dikendalikan, kobaran api terus berkobar menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya.


Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini namun seluruh bangunan beserta isinya luluh lantah dilalap api, sementara itu pemukiaman warga cukup terbilang aman dari rembetan Api, karena jarak rumah warga dengan bangunan pabrik dibatasi pagar tembok.


BACA JUGA : 4 Bangunan di Ciambar Dilalap Api, 1 Rata Dengan Tanah 3 Rusak Berat


Menurut Ibnu Arsim, warga sekitar, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kejadiannya sekitar pukul 11 malam, api cepat membesar karena didalam pabrik banyak kayu yang kering yang sengaja di oven, itukan pabrik pembuatan sarang tawon milik orang korea PT Daiwon," ungkap Ibnu, Jumat [10/8/2018].


"Warga sekitar tak bisa banyak membantu, karena apinya sangat besar , dua unit mobil pemadam kebakaran dari Palabuhanratu sudah dikerahkan, kemudian selagi api membesar datang juga satu unit pemadam kebakaran, katanya sih dari cibadak," ujar Ibnu.


Saat api semakin membesar, terlihat percikan api dari kabel listrik yang berada diarea pabrik, sempat terdengar ledakan yang cukup besar, "entah dari apa, untuk penyebabnya diduga dari tungku open," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran Hebat Pabrik Oven Kayu di Palabuhanratu Ludes Terbakar Kebakaran Hebat Pabrik Oven Kayu di Palabuhanratu Ludes Terbakar Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads