Header AD

Kebakaran Hebat Hingga Terdengar Ledakan di Palabuhanratu, 10 Damkar diturunkan, Api Berhasil Dijinakkan Selama 10 Jam

TatarSukabumi.ID - Kebakaran hebat melanda Pabrik Pengolahan dan Pengeringan  Kayu sistem Oven milik pengusaha asing Mr. Yang, PT Grand Hill Jaya yang berada di Kampung Salakopi RT 02 / RW 06 Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, pada pukul 23.00 WIB malam tadi, Kamis [09/08/18].


Lebih dari 9 jam dengan 10 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran berjibaku menaklukan kobaran api yang meluluh lantakkan seluruh bangunan dan mesin oven serta seluruh isinya.


BACA JUGA : Kebakaran Hebat Pabrik Oven Kayu di Palabuhanratu Ludes Terbakar


Awalnya hanya dua unit kendaraan Damkar Palabuhanratu yang diturunkan untuk memadamkan api, namun Api semakin membesar karena bangunan Pabrik penuh dengan material kayu kering yang mudah terbakar.


Bantuan beberapa unit armada Damkar ditunkan dari Cibadak serta Jampang, menurut keterangan warga dilokasi kejadian, Renaldi (24) kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Mulai terlihat ada api sebenarnya sejak pukul 10.30 malam, api sangat cepat membesar sampai membungbung tinggi, kobaran api terlihat sampai jarak jauh, warga sedikit panik karena ada satu rumah yang dekat dengan pabrik tersebut," ujar Renaldi, Jumat  [10/8/2018].


BACA JUGA : Kebakaran di Karang Tengah Cibadak, Seluruh Isi Rumah Hangus


"Sempat terdengar ada suara ledakan sangat keras terdengar sampai radius lima ratus meter, sekira pukul 1 lebih datang kembali beberapa unit damkar, ada sekitar 10 damkar di lokasi," ungkap Renaldi.


Selain Petugas Damkar, Warga sekitar serta Anggota TNI/Polri berusaha membantu memadamkan api, "Kejadian ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya tidak separah ini sampai habis semua, hanya rangka besi yg tersisa," jelas Renaldi.


BACA JUGA : Terkuak, Sosok Mang Sueb Dwibangsa Yang Misterius Akhirnya Mulai Terungkap


Dari pantauan TatarSukabumi.ID hingga pukul 08.00 WIB pagi ini, secara total Api baru berhasil dipadamkan.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun dilaporkan 1 Anggota Polisi sempat sedikit mengalami luka pada bagian lengan akibat tertimpa kayu, serta 1 petugas Damkar mengalami luka ringan akibat terpental oleh Selang air yang sempat tak terkendali.


Hingga pagi ini, asap dari sisa material yang terbakar masih terlihat, setelah dilakukan upaya pendinginan oleh petugas Damkar.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kebakaran Hebat Hingga Terdengar Ledakan di Palabuhanratu, 10 Damkar diturunkan, Api Berhasil Dijinakkan Selama 10 Jam Kebakaran Hebat Hingga Terdengar Ledakan di Palabuhanratu, 10 Damkar diturunkan, Api Berhasil Dijinakkan Selama 10 Jam Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads