Header AD

Kawasan Wisata Pantai Palabuhanratu Lenggang Sepi Pengunjung

TatarSukabumi.ID - Lebih dua pekan kawasan Objek Wisata Pantai Palabuhanratu nampak lenggang sepi pengunjung, pasca gelombang tinggi air laut yang terjadi pada Selasa (24/7)lalu.


Pantauan TatarSukabumi.ID dibeberapa destinasi wisata sepanjang Pantai Palabuhanratu nyaris kosong dari kunjungan wisatawan lokal, luar kota bahkan mancanegara, Minggu [12/8/2018].


BACA JUGA : Destinasi Wisata Baru, Desa Seribu Kolecer di Sukabumi


Hal ini diduga disebabkan himbauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang sempat memberi peringatan potensi gelombang dikawasan Pesisir Pantai Selatan.


Ditemui di Kawasan Wisata Pantai Palabuhanratu, Asep Edom Saepulloh, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista (life guard) Kabupaten Sukabumi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, ''Alhamdulillah pantai Palabuhanratu aman, sudah beberapa minggu pasca gelombang waktu itu, namun pengunjung makin menurun hanya terlihat beberapa yang datang itupun tidak lama," ungkap Asep Edom, Minggu [12/8/2018].


BACA JUGA : Mobil Jatuh ke Jurang di Geopark Ditinggalkan Pemiliknya


"Aman juga buat anak anak life guard Balawista, namun gawat buat dapur bagi masyarakat yang usahanya berjualan, karena warung warung sepi tidak ada tamu atau pengunjung," tambah Asep Edom.


Asep Edom menambahkan, "Weekend ini sejak Sabtu kemarin sepi , mungkin para wisatawan yang mau ke Pantai Palabuhanratu masih takut gara gara ombak serta gelombang tinggi yang terjadi bulan lalu. Dampak dari pemberitaan gempa dan air pasang tinggi, hampir diseluruh kawasan wisata Pantai Selatan jumlah kunjungan menurun," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kawasan Wisata Pantai Palabuhanratu Lenggang Sepi Pengunjung Kawasan Wisata Pantai Palabuhanratu Lenggang Sepi Pengunjung Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Agustus 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads