Header AD

Bupati Sukabumi Tawar Bonsai Boxus 25 Juta Rupiah

TatarSukabumi.ID - Komunitas Bonsai Sukabumi (KOSMI) menggelar Pameran dan Bursa Bonsai Sukabumi sejak 11-12 Agustus di salah satu pusat perbelanjaan Cibadak yang diresmikan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.


Menurut Bupati Sukabumi Pameran ini merupakan kegiatan positif dan kreatif yang nantinya bisa membuka peluang pasar dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi sebagai bentuk dalam mendukung program pemerintah di bidang pariwisata seni dan budaya serta menjaga lingkungan dan kelestarian alam.


BACA JUGA : Destinasi Wisata Baru, Desa Seribu Kolecer di Sukabumi


Pameran diikuti oleh 214 peserta se-Kabupaten dan Kota Sukabumi, salah satu peserta yang mendapat juara adalah Pohon Bonsai jenis Boksus, tanaman asli asal Cina milik Mardi Utomo yang ditawar senilai 25 juta rupiah oleh Bupati Sukabumi.



Mardi Utomo mengaku tidak akan menjual Tanaman yang telah dipeliharanya sejak 25 tahun lalu, "Tidak akan dikeluarkan karena saya sangat sayang sekali," ujar Mardi saat ditemui TatarSukabumi.ID dilokasi Pameran, Minggu [12/8/2018].


BACA JUGA : Terkuak, Sosok Mang Sueb Dwibangsa Yang Misterius Akhirnya Mulai Terungkap


"Tanaman bonsai ini bernama latin Boxus Senpaivires ini memiliki bentuk batang yang cukup eksotis. Dan inilah menjadikannya banyak disukai oleh para kolektor bonsai. Disamping itu perawatan dari tanaman bonsai Boxus ini juga terbilang cukup mudah, agar tanaman bonsai Boxus bisa tumbuh dengan baik, cukup letakkan tanaman bonsai pada tempat yang cukup dari terkena paparan sinar matahari," beber Mardi menjelaskan Bonsainya.


"Saya akan keluarkan diharga 35 Juta  jika ada yang berani" Pungkas Mardi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Bupati Sukabumi Tawar Bonsai Boxus 25 Juta Rupiah Bupati Sukabumi Tawar Bonsai Boxus 25 Juta Rupiah Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Agustus 12, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads