Header AD

Adjo Sardjono Blusukan Tinjau P2WKSS Bertemu Jompo Sakit, Wabup Sukabumi Intruksikan Nenek Jompo Diprioritaskan

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menjalankan program P2WKSS tahun 2018 yang dilaksanakan di Kampung  Sampora Kedusunan Cipamarayan  RW 07 Desa Damarreja Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Desa Damarreja sekaligus meninjau langsung lokasi program P2WKSS tahun 2018, Jum'at [10/08/2018].


BACA JUGA : Terkuak, Sosok Mang Sueb Dwibangsa Yang Misterius Akhirnya Mulai Terungkap


Wabup sempat blusukan untuk meninjau lokasi P2WKSS, dilokasi binaan secara detail Wabup Sukabumi meninjau fasilitas yang telah selesai dibangun serta meninjau yang belum terealisasi.


Dalam blusukannya Adjo Sardjono berhenti ketika melihat sebuah gubuk yang dihuni Nenek jompo yang tengah sakit.


Wabup sempat berbincang dengan sang Nenek, merasa tersentuh Adjo Sardjono secara spontan memberikan bantuan, lebih lanjut Wabup berpesan kepada tim yang hadir agar rumah sang Nenek menjadi prioritas pembangunan dalam program P2WKSS.


BACA JUGA : Kampung Unik di Sukabumi, Motor Tidak Bisa Masuk Kampung 24 Jam Geletak di Jalanan


Sementara itu, di Aula Kantor Desa Damarreja, Wabup memaparkan tujuan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu Program Pemerintah Pusat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di pedesaan atau kelurahan dengan mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.


Peranan perempuan sebagai Mitra Sejawat Pria perlu ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang Pembangunan di daerah.


BACA JUGA : Masyarakat Cibadak Keluhkan Trotoar Beralih Fungsi


"Secara non fisik menyangkut pengetahuan dan keterampilan, ibu khususnya yang menjadi sasaran, ibu ibu keluarga binaan, yang tadinya mereka tidak tahu menjadi tahu, tidak terampil dan tidak aktif itu menjadi aktif" jelas Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono saat kunjungan kerjanya di Desa Damarraja, Jum'at [10/08/2018].


"tujuan utama adalah memperbaiki keadaan yang terasa manfaatnya oleh masyarakat dengan ada program P2WKSS ini, kita punya 100 keluarga yang menjadi binaan, secara fisik rumahnya harus lebih baik dan lebih sehat lebih layak yang kemudian pemanfaatan halamannya ada toga, apotek hidup, warung hidup" tandasnya.(*)


Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Adjo Sardjono Blusukan Tinjau P2WKSS Bertemu Jompo Sakit, Wabup Sukabumi Intruksikan Nenek Jompo Diprioritaskan Adjo Sardjono Blusukan Tinjau P2WKSS Bertemu Jompo Sakit, Wabup Sukabumi Intruksikan Nenek Jompo Diprioritaskan Reviewed by Tatar Sukabumi on Jumat, Agustus 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads