5 Bulan Rusak, Jembatan Gantung di Sukabumi Terabaikan

Rabu, 22 Agustus 2018 - 00:00 WIB

5 Bulan Rusak, Jembatan Gantung di Sukabumi Terabaikan
5 Bulan Rusak, Jembatan Gantung di Sukabumi Terabaikan
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Jembatan Kubang yang melintang diatas Sungai Cigadung pasca nyaris terbawa arus air dipenghujung musim hujan beberapa bulan lalu hingga saat ini belum dilakukan upaya perbaikan.


Sejak dihamtam banjir pada Sabtu (24/3/2018) lalu Jembatan Gantung yang menjadi akses vital penghubung 4 kampung yakni Kampung Pameungpeuk, Cimanggala, Cibening dan Babakan Pari yang terletak di Kampung Pameungpeuk RT 04/ RW 03 Desa/Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabami masih nampak rusak tidak tersentuh.


BACA JUGA : Ngeri, Inilah Kondisi Jembatan Gantung Penghubung 4 Kampung di Sukabumi


"Kondisi rusak berat akibat luapan sungai lima bulan lalu. Jembatan ini panjangnya hampir 25 meter dan lebar 1,2 meter berlantaikan kayu saat ini rusak berlubang, Padahal jembatan ini sangat vital bagi warga empat kampung sekitar 1000 Jiwa penduduk," ujar Mumuh ketua lingkungan sekitar saat ditemui TatarSukabumi.ID, Rabu [22/8/2018].

Dari penuturan Mumuh, selama rusak lima bulan terakhir setidaknya tiga kendaraan roda dua tercebur jatuh kedalam Sungai.


BACA JUGA : Warga Sukabumi Divonis Mengidap Penyakit Kaki Gajah Tidak Berobat Akibat Tidak Mampu


Mumuh juga menjelaskan, kondisi jembatan saat terjadi kerusakan sebenar tidak terlalu lama berselang saat pembangunan jembatan gantung dilaksanakan Dinas Tarkimsih Kabupaten Sukabumi.


"Bahkan sejak pertama dibangun hingga rusak kembali, jembatan belum sempat diresmikan," ujar Mumuh.


BACA JUGA : 2 Desa Perbatasan 2 Kecamatan di Sukabumi Butuh Jembatan


Ari Gunawan Bendahara Desa/Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi membenarkan kejadian ini, Jembatan Gantung yang anggarannya mencapai 270 Juta lebih ini belum 1 tahun pembangunan namun telah rusak kembali, dan hingga saat ini Pihak Pemerintah dan Dinas terkait tidak pernah melakukan pengecekan ke lapangan, beber Ari Gunawan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X