Header AD

2 Desa Perbatasan 2 Kecamatan di Sukabumi Butuh Jembatan

TatarSukabumi.ID Warga dua Desa yang terletak diantara dua Kecamatan membutuhkan jembatan penghubung dua Desa yang terpotong aliran Sungai Cikaso.


Hal ini guna menunjang peningkatan Perekonomian, Kesehatan dan yang lebih penting adalah Pendidikan bagi dua desa yakni Desa Neglasari - Kecamatan Purabaya, dan Desa Sirnasari - Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


BACA JUGA : Warga Sukabumi Divonis Mengidap Penyakit Kaki Gajah Tidak Berobat Akibat Tidak Mampu


Saat ini warga melakukan aktifitas membawa hasil Pertanian, maupun mendatangi Pasilitas Kesehatan hingga Pelajar Sekolah menggunakan akses sebuah rakit sebagai sarana untuk melintasi Sungai Cikaso setiap harinya.



Kepala Desa Neglasari, Lili Rahman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Atas nama warga saya memohon kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi, juga Pusat, tolong perhatikan Desa kami Desa Neglasari Kecamatan, Purabaya dan Desa Sirnasari Kecamatan  Pabuaran, untuk pembanggunan jembatan penghubung 2 desa dan 2 kecamatan, untuk meningkatkan perekonomian masyrakat, dan sarana pendidikan serta kesehatan," ujar Lili Rahman, Selasa [21/8/2018].


"Jembatan ini sangat dibutuhkan warga kedua Desa, tolong untuk intansi terkait bisa mengupayakan membangun jembatan penghubung antara 2 kecamatan tersebut," harap Lili Rahman.


BACA JUGA : Warga Cibadak Keluhkan Sungai Cicatih Keruh Kecoklatan


Warga berharap jembatan yang dibangun meski tidak bisa dilewati kendaraan roda empat namun setidaknya bisa dilewati kendaraan roda dua (motor), "bisa melintas kendaraan roda dua juga sudah alhamdulillah,  Karena sampai hari ini, masyarakat masih mengunakan rakit untuk beraktivitas, menyeberang melintasi sungai Cikaso," jelas Kades.


"Sekarang sih musim kemarau airnya kecil jadi aman untuk dilintasi pakai rakit, tapi kalau musim hujan airnya besar, jadi takut juga membahayakan warga," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

2 Desa Perbatasan 2 Kecamatan di Sukabumi Butuh Jembatan 2 Desa Perbatasan 2 Kecamatan di Sukabumi Butuh Jembatan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Agustus 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads