Header AD

Warga Protes Peternakan Ayam di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Warga Kampung Cikajang Desa Pangkalan berbatasan
dengan Kampung Cisalada Desa Cikidang mempertanyakan status perizinan salah satu Perusahaan Peternakan CV. RF.

Tidak hanya terkait perizinan, warga juga keluhkan Polusi yang bersumber dari Perusahaan peternakan ayam ke lingkungan warga.

Setelah sebelumnya Selasa kemarin (17/7) perwakilan warga, RT,  RW,Tokoh Masyarakat bersama unsur Pemerintahan Desa Cikidang sempat duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Tokoh Masyarakat Eman Sulaeman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Kami selaku warga merasa dirugikan, diduga menurut sumber pemerintah untuk arsip surat perijinan, IMB, persetujuan dan keberatan warga sekitar perusahaan tersebut yang sampai dengan hari ini masih beroperasi serta berdampak polusi udara dan air masih diragukan mengantongi perizinan, " ujar Eman usai pertemuan dengan pemdes Cikidang, Rabu [18/7/2018].

Sempat ditelusuri ke Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi namun Kepala Bidang (Kabid) sedang melakukan Dinas luar.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) H Epul mengungkapkan "Hal ini akan segera kami laporkan kepada pimpinan untuk diketahui, agar kelak kedepannya pihak perusahaan bisa melakukan Kewajiban dalam pengurusan perijinan sebagaimana telah diatur perundang-undangan," Singkat  Epul, Kamis [19/7/2018].

Saat dilakukan pengecekan data perijinan atas nama perusahaan CV.RF oleh salah satu staff DPMPTSP nama CV. RF ternyata tidak muncul.

Rencananya, Warga akan kembali melakukan pertemuan untuk menyelesaikan permasalahan ini.(*)

Reporter : Rapik Utama/ Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Protes Peternakan Ayam di Sukabumi Warga Protes Peternakan Ayam di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Juli 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads