Header AD

TKW Asal Sukabumi Hilang Selama 2 Tahun di Timur Tengah, Terungkap Nasibnya Gegara Curhatan di Facebook

TatarSukabumi.ID - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di Timur Tengah dikabarkan hilang kontak dengan pihak keluarga selama 22 bulan terakhir.

Adalah Ernawati, TKW asal Kampung Cimalati RT 002 / RW 002 Desa Mekar Tanjung Kecamatan Curug Kembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Keluarga mengaku saat ini telah mendapat titik terang akan keberadaan Ernawati yang bekerja dan hilang di Timur Tengah.

BACA JUGA : Kisah Sedih Pasca Evakuasi Buaya Muara Bernama Dewi di Palabuhanratu

Hal ini dengan beredarnya Foto dan tulisan di jejaring sosial Facebok oleh akun Yolanda Ocet Boru Panjaitan, tentang keberadaan Ernawati dan kondisinya saat ini, Inilah tulisan yang tersebar di jejaring sosial Facebook :

Tolong bantu share teman2 ini teman saya dia tidak pernah dikasi gaji selama 1 tahun 8 bulan dia sudah 2 tahun disini dan gaji yang diberikan cuma 2 bulan.

Dia sekarang mau pulang gak dikasi, sama majikannya gak dikasi pegang HP nelpon keluarganyapun nggak pernah

Dia dari SUKABUMI SAGARANTEN NAMA ERNAWATI dia tidak tau nama PT dll.... tidak ada kontrak sama sekali dan dia dijanjikan dicleaning servis tapi nyatanya dia PRT tolong yang merasa kenal tlp saya beritahu keluarganya terimakasih

BACA JUGA : Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Kota Sukabumi Berhasil Ditekan Hingga 40 Persen

Unggahan Yolanda mendapat ratusan komentar serta puluhan kali dibagikan hingga akhirnya terbaca oleh Kakak Ernawati yang mengamini bahwa betul Foto tersebut merupakan adiknya yang selama 22 bulan terakhir hilang kontak.

Kakak Ernawati, Nurjaman (28) kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan ''Ya betul itu saudara saya yang selama ini hilang kontak dengan keluarga, Ernawati sudah dua tahunan berada di Timur tengah, bulan puasa kemarin seharusnya sudah habis kontraknya," aku Nurjaman, Selasa [17/7/2018].

BACA JUGA : Heboh Penangkapan Ular Sanca, Sempat Membelit Tangan Warga

Nurjaman sempat mempertanyakan keberadaan sang Adik ke Perusahaan Jasa pemberangkatan TKI namun selalu mendapat ketidak jelasan keberadaan sang Adik, "Begitu melihat postingan di Facebook saya sangat lesu dan terpukul, sebelumnya saya sempat mengkonfirmasi sponsor yang telah memberangkatkan adik saya, namun jawabannya kurang memuaskan," keluh Nurjaman.

"Dan sekarang saya mau coba hubungi pihak KBRI, semoga saja ada jalan keluar demi memulangkan adik saya, dan kepada intansi terkait semoga bisa membantu keluarga saya, karena kami mengharapkan kepulangan keluarga kami," harapnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

TKW Asal Sukabumi Hilang Selama 2 Tahun di Timur Tengah, Terungkap Nasibnya Gegara Curhatan di Facebook TKW Asal Sukabumi Hilang Selama 2 Tahun di Timur Tengah, Terungkap Nasibnya Gegara Curhatan di Facebook Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Juli 17, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads