Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:00 WIB

Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup
Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

TatarSukabumi.ID - Sempat viral dan menyisakan banyak misteri, kejadian yang menimpa Nining (52) warga Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Nining dinyatakan hilang tenggelam selama 1,5 tahun di Pantai Laut Selatan Palabuhanratu, pada 8 Januari 2017 silam.

Namun anehnya, pada akhir bulan Juni 2018, Nining kembali ditemukan oleh keluarganya dalam kondisi tergeletak di pesisir pantai hanya berjarak 500 meter dari lokasi kejadian saat dirinya diduga tenggelam pada 1,5 tahun lalu.

BACA JUGA : Aneh Tapi Nyata, Dikabarkan Tenggelam 1,5 Tahun di Palabuhanratu, Nining Ditemukan Selamat

Beberapa opini bergulir tentang cerita berbau mistis dan horor hingga cerita penuh misteri dikalangan masyarakat.

Berikut 7 fakta terkait kisah misteri Nining yang dikabarkan tenggelam 1,5 tahun lalu dan saat ini dikabarkan kembali hidup.

BACA JUGA : Jenazah Korban Tenggelam Warga Bandung di Pantai Palabuhanratu Akhirnya Ditemukan

1. Nining benar dinyatakan hilang pada 8 Januari 2017 silam, terbukti pihak keluarga sempat melaporkan kehilangan Nining kepada Petugas Life Guard di Palabuhanratu Sukabumi.

2. Laporan awal kehilangan Nining pada tahun 2017 silam tidak menyatakan secara spesifik jika Nining hilang tenggelam.

3. Dengan kondisi usia Nining 52 Tahun, sulit diterima jika Nining saat di Pantai Palabuhanratu berenang, terlebih jika Nining berenang jauh ketengah laut hingga terseret ombak dan tenggelam.

BACA JUGA :  6 Korban, 5 Tewas 1 Hilang di Kawasan Wisata Sukabumi - Jawa Barat

4. Saat ditemukan dan diperiksa oleh tim medis, hasil periksaan awal, tidak ditemukan hal janggal pada tubuh Nining, tidak ditemukan ciri ciri jika Nining merupakan korban tenggelam, tidak ada cairan (air) yang menggenangi Paru - paru.

5. Manusia tidak akan selamat bila tenggelam diatas 20 menit.
Faktanya, manusia hanya bisa bertahan tanpa oksigen hanya sekitar 60 detik, meski beberapa orang dengan keahlian khusus bisa bertahan lebih lama, rekor terlama dipegang oleh penyelam asal Denmark yang hanya bisa bertahan selama 20 menit didalam air.

BACA JUGA : Nining Dilaporkan Hilang Bukan Tenggelam di Palabuhanratu

6. Berita Nining menyedot perhatian Publik, banyak teori bergulir hingga opini yang dikait kaitkan dengan hal mistis dan berbau ghaib.
Kepolisian menghimbau agar masyarakat berpikir secara logis dan realistis, jangan menelan informasi yang tidak jelas faktanya, Nining merupakan korban yang sempat hilang bukan Korban tenggelam.

7. Kisah Nining hingga saat ini masih menjadi sebuah misteri meninggalkan tanda tanya, karena hingga saat ini Nining belum bisa berbicara bahkan terlihat linglung, menurut Dokter RSUD R Syamsuddin Sukabumi, saat ini Nining dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan.

Itulah 7 fakta tentang Nining wanita paruh baya yang dikabarkan tenggelam selama 1,5 tahun dan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID.(*)

Penulis : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI