Header AD

Terancam Kekurangan Air Bersih Akibat Kemarau, Camat Cibadak Angkat Bicara

TatarSukabumi.ID - Beberapa wilayah Kabupaten Sukabumi mulai terdampak oleh musim kemarau.

Beberapa Kecamatan di Sukabumi mulai kekeringan, Masyarakat mulai merasakan kekurangan air bersih, salah satunya di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Musim Kemarau, Warga Cibadak Sulit Dapatkan Air Bersih

Camat Cibadak Heri.S saat ditemui TatarSukabumi.ID menanggapi kekeringan dibeberapa wilayahnya, angkat bicara, "Terkait kekeringan untuk kecamatan Cibadak hanya sebatas evaluasi untuk beberapa lokasi atau desa yang berada diwilayah Kecamatan Cibadak. Artinya bila itu sudah terpetakan
Insha'Allah kemudian akan ditindaklanjuti dengan informasi atau sosialisasi akan disampaikan kepada warga masyarakat," ujar Heri, Selasa [17/7/2018].

BACA JUGA : Kecamatan Cicurug dan Cidahu Terancam Kekeringan, Pemda Sukabumi Gelar FGD

Camat Cibadak selanjutnya akan melakukan koordinasi lintas sektoral dalam penanganan bantuan sementara, "nanti akan disinergikan kerjasama dengan OPD pihak terkait seperti damkar dan PDAM,  jals Heri.

Tidak hanya pengadaan air bersih, Camat berharap terdapat sarana pendukung lain untuk menanggulangi rawan kekeringan di wilayahnya, "Semoga nanti tidak hanya sebatas air saja, tapi berikut Kelengkapan dukungan sarana prasarananya," tandasnya. (*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Terancam Kekurangan Air Bersih Akibat Kemarau, Camat Cibadak Angkat Bicara Terancam Kekurangan Air Bersih Akibat Kemarau, Camat Cibadak Angkat Bicara Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Juli 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads