Header AD

Siswi SD Petarung Sukabumi Sabet Medali Perunggu Tingkat Jabar

TatarSukabumi.ID - Siswi Sekolah Dasar (SD) asal Sukabumi dengan gemilang berprestasi dalam laga bergengsi, olah raga beladiri Tarung Derajat kelas usia dini dan Pelajar tingkat Jawa Barat, yang dilaksanakan sejak 13 hingga 15 Juli 2018 lalu di GOR Bima, Kota Cirebon.

Adalah Shafira Hasna yang baru menginjak usia 10 tahun asal Kota Sukabumi, merupakan Siswi SD IT Sukabumi yang membawa harum Sukabumi dengan meraih medali perunggu dalam perhelatan bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Penculikan Bocah 3,5 Tahun Terjadi di Sukabumi

Ary Pebrian Pelatih Tarung Drajat Kota Sukabumi, kepada TatarSukabumi.ID, merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih Shapira, "Menurut saya, ini suatu prestasi yang membaggakan bagi kami sebagai pembina para atlet Tarung Drajat usia dini, hingga bisa membawa mendali, meskipun perunggu," ujar Ary, Kamis [19/7/2018].

Dalam peringatan Milad Tarung Derajat ke-46 ini, meski hanya menurunkan 1 petarung, namun justru membanggakan, Shafira lolos ke semi final dengan raihan angka penuh.

BACA JUGA : Inilah Fakta Keberadaan Buaya di Palabuhanratu - Sukabumi

Shafira berlaga dalam kategori seni gerak cabang usia dini, berlaga dalam semi-final melawan petarung dari Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Pelatih berharap, atlet yang telah meraih prestasi terlebih di usia dini agar lebih di bina serta di kembangkan dan didorong, "Saya berharap, dengan adanya atlet Tarung Drajat asal Kota Sukabumi yang berlaga di tingkat Jabar, ini bisa menjadi motifasi dan sepirit kepada sesama usianya untuk bisa mengikuti tarung darajat," tandasnya.

Penuturan singkat diungkapkan Shafira yang mengaku bangga mengikuti kejuaraan yang menjadi pengalaman pertamanya, "Prestasi piagam perunggu ini saya persembahkan untuk kedua orang tua, guru dan pembina di Tarung Drajat Kota Sukabumi," ujar Shafira.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Siswi SD Petarung Sukabumi Sabet Medali Perunggu Tingkat Jabar Siswi SD Petarung Sukabumi Sabet Medali Perunggu Tingkat Jabar Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Juli 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads