Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 12 Juli 2018

Rider BMX Freestyle Sukabumi Berlaga di Kejuaraan Tingkat Provinsi

TatarSukabumi.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat menggelar Invitasi Olahraga Ekstrem Tingkat Jawa Barat Tahun 2018 yang diselenggarakan selama 2 hari sejak kemarin dan hari ini, Kamis [12/7/2018].

Cabang Olahraga BMX Freestyle kali ini, 3 nomor dipertandingkan yakni Kelas Senior (open), Kelas Junior dan kelas FlatLand yang dilangsungkan di Bikepark Velodrome Jalan Cisangkan Kota Cimahi, Bandung.

BACA JUGA : Wahana Anak Canyon Playing, River Tubing, Sawer Climbing Pertama di Sukabumi

10 Atlet kebanggaan Kota Sukabumi akan turun di kejuaraan bergengsi ini, 4 Rider akan diturunkan dikelas Senior, 5 Rider dikelas Junior dan 1 Rider turun dikelas Flatland.

Salah satu atlet kebanggaan Kota Sukabumi adalah Mochamad Agis Fauzan turut bertanding sebagai wakil dari Kota Sukabumi di ajang BMX Freestyle 2018 dikelas Junior extreme.

Mochamad Agis Fauzan yang kerap disapa Agis merupakan rider freestyle extreme yang berasal dari klub Rainbow BMX Sukabumi.

BACA JUGA : HUT Bhayangkara ke-72, Jokowi Apresiasi Kinerja Polri

Agis merupakan Putera dari Freestyle kawakan pada era tahun 90'an di Sukabumi, yang saat ini menjadi Ketua Rainbow BMX Sukabumi, Encho.

Kepada TatarSukabumi.ID, Encho mengungkapkan, "Saya tetap konsisten untuk mendukung Agis, sejak kecil Agis telah menggeluti BMX Freestyle dan saya mendukungnya," ujar Encho, Kamis [12/7/2018].

"Saya minta Doanya semoga Agis bisa berprestasi dan mengharumkan nama Sukabumi di tingkat Nasional," pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi