Berita Terkini Sukabumi

Minggu, 08 Juli 2018

Polda Jabar Berantas Premanisme dan Street Crime, 270 Tersangka Terjaring

TatarSukabumi.ID - Dalam rangka menciptakan suasana keamanan dan ketertiban jelang Pesta Olahraga Internasional Asian Games XVIII 2018 mendatang, Polda Jabar terus berupaya meningkatkan keamanan khususnya diwilayah hukum Jawa Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, Msi didampingi Wakapolda Jabar beserta PJU Polda Jabar dan Kapolrestabes Bandung melaksanakan Konferensi Pers pengungkapan kasus Street Crime (kejahatan jalanan), Minggu [8/7/2018].

BACA JUGA : Dari Qasidah Rebana Hingga Lomba Panco Semarakan HUT Bhayangkara ke-72 Polsek Cibadak

Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari Humas Polda Jabar hingga saat ini berhasil menjaring 270 tersangka yang diduga melakukan tindakan Premanisme serta terjerat kasus Street Crime. 

Selanjutnya Polda Jabar telah mendata 219 orang tersangka yang terjaring operasi premanisme untuk dilakukan pembinaan.

BACA JUGA : Cuaca Dingin Melanda Jawa Barat, Diprediksi Suhu Mencapai 16 Derajat, Ternyata Gara Gara Ini

Sementara 51 Tersangka lainnya saat ini sedang diproses di Polrestabes Bandung yang terdiri dari 7 kasus Curat (Pencurian dengan Pemberatan), dan 16 Kasus Curas (Pencarian dengan Kekerasan) sementara 2 tersangka lainnya dengan Kasus Senjata Tajam.

Polisi mengamankan setidaknya 19 unit kendaraan roda dua sebagai barang bukti hasil tindak kejahatan, serta barang elektronik jenis Laptop 4 unit, Televisi 1 unit dan telepon genggam sebanyak 16 unit.

Selain barang bukti hasil kejahatan, Polisi juga telah menyita sebilah golok dan 4 pisau yang digunakan dalam aksi kejahatan, sementara itu satu pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terpaksa dilumpuhkan oleh timah panas Polisi karena melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan petugas.(*)

Reporter : AF / Editor : Dian Syahputra Pasi