Header AD

Pohon Mahoni Tepi Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Pengguna Jalan

TatarSukabumi.ID - Keberadaan Pohon Mahoni berukuran cukup besar tepi jalan yang diduga sempat sengaja dibakar oleh orang tak bertanggung jawab beberapa hari lalu (29/6) masih berdiri meski dikhawatirkan roboh hingga menelan korban, Senin [9/7/2018].

Pohon tepi jalan yang berada di ruas jalan Palabuhanratu - Surade tepatnya di sekitar Perkebunan Teh Jalan Cigaru Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, saat ini menuai protes warga bahkan beberapa warganet mengeluhkan hingga di share di media jejaring sosial.

BACA JUGA : Pohon Mahoni Terbakar Hingga Tumbang Nyaris Menelan Korban di Sukabumi

Warga menilai, keberadaan pohon mahoni dikhawatirkan mengancam keselamatan kendaraan yang melintas sepanjang ruas jalan tersebut, terlebih Pohon Mahoni berada di pinggir jalan Nasional yang padat lalu lalang kendaraan.

Warga khwatir jika angin besar bisa mengakibatkan Pohon roboh, dengan  kondisi pohon saat ini yang telah bolong pada bagian dalam hanya tersisa sisi kulit bagian luar Batang Pohon.

BACA JUGA : 2 Rumah di Sukaraja - Sukabumi  di Lalap Api

Sempat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Kepala Desa Kertajaya, Usep Sudarmin mengungkapkan, "Saya sudah melihatnya waktu melintas. Kondisinya memang sangat mengkhwatirkan, kalau ada angin besar ditakutkan roboh ke jalan, bisa saja mengancam pengguna jalan, ini harus segera dilaporkan ke Dinas terkait," Ujar kades Kertajaya.

Sebelumnya, bagian dahan Pohon besar sempat roboh bahkan nyaris menimpa Mobil yang melintas, "Semoga tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Sebelumnya cabang yang roboh jatuh kejalan juga sampai menutup sebagian bahu jalan, masih untung tidak memakan korban," pungkas Usep.

BACA JUGA : Istri Terduga Teroris di Cicurug Masih Dalam Proses Dimintai Keterangan

Dikesempatan terpisah, Iyus selaku Kepala Tata Usaha Kementrian Pekerjaan Umum, yang bertugas di ruas jalan Bagbagan - Kiaradua mengungkapkan, "Setelah dikomfirmasikan ke pihak terkait, Pohon tersebut sudah dilaporkan ke pihak kementrian dan sekarang sedang menunggu izin tebangnya," ujar Iyus, Senin [9/7/2018].

"Karena ruas tersebut merupakan ruas jalan Nasional, jadi kita melapor ke kementrian Perusahaan Umum (PU) untuk segera ditebang" jelas Iyus.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pohon Mahoni Tepi Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Pengguna Jalan Pohon Mahoni Tepi Jalan Palabuhanratu - Surade Mengancam Pengguna Jalan Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 09, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads