Header AD

Penyusunan Standar Pekerjaan Pegawai Sebagi Panduan Pelaksanaan Tugas ASN di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Kabupaten Sukabumi tengah menyusun Standar Pekerjaan Pegawai (SPP) sebagai wujud implementasi Misi Kabupaten Sukabumi dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional.

SPP tersebut dimaksudkan adalah instrumen sebagai petunjuk pelaksanaan tugas pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Dari 200 Rutilahu, Pemdes Cimahi Sukabumi Berhasil Bangun 80 Unit Rumah Layak Huni

"Dengan di terbitkannya SPP ini kedepan para pegawai memiliki panduan dalam melaksanakan tugas sehingga tepat sasaran dan dapat terarah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing, disamping itu juga mereka (ASN) dapat melakukan evaluasi sendiri atas pelaksanaan tugas yang dijalakannya" ungkap Kepala Bagian Akuntabilitas Kinerja Organisasi Teddy Rustandi, Senin [23/7/2018].

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Bina Perencanaan dan Aparatur Yusep Gunarwan secara teknis menjelaskan bahwa tujuan SPP tersebut bukan hanya sekedar panduan dasar namun lebih jauh kepada penentuan nilai.

"SPP ini selain panduan dasar juga sebagai penentuan nilai dari subjek dengan apa yang telah dilaksanakan dan di kerjakan dalam BKHP (Buku Kerja Harian Pegawai)" jelas Yusep.

BACA JUGA : Lapas Nyomplong Sukabumi Digeledah, Ini Barang Yang Ditemukan di Sel Tahanan

Yusep menambahkan, diharapkan kedepannya, seluruh ASN akan memiliki tanggung jawab dan lebih fokus dalam menjalankan tugasnya.

"Semua ASN akan mencatat apa yang telah dikerjakan dan mengerjakan apa yang telah dicatat sehingga lebih jelas dan lebih bertanggung jawab untuk mencapai target, ini juga akan menjadi tolak ukur dalam pencapaian indikator kinerja individu (IKI) masing masing pegawai ASN" tandasnya.

BACA JUGA : Sejarah Bendung Kebon Randu Waterkracht De Tjitjatih Tjibadak

SPP merupakan peraturan yang telah dibuat sebelumnya, namun sesuai dengan perkembangan kebijakan ditingkat Pusat, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi perlu menyusun strategi dan menyesuaikan serta merevisi peraturan tersebut.

Hal ini bertujuan untuk lebih mengakomodir beberapa aktifitas nyata turunan dari fungsi yang belum tercover oleh keputusan Bupati, sehingga diharapkan dapat lebih kongkrit dan dapat meningkatkan kinerja sera peran dan fungsi kinerja para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang beorientasi pada hasil.

Harapannya, denga diberlakukannya SPP, kedepannya ASN Kabupaten Sukabumi bisa lebih berdaya guna produktif dan profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat mendorong perwujudan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional untuk menjadikan Sukabumi yang lebih baik.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Penyusunan Standar Pekerjaan Pegawai Sebagi Panduan Pelaksanaan Tugas ASN di Sukabumi Penyusunan Standar Pekerjaan Pegawai Sebagi Panduan Pelaksanaan Tugas ASN di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads