Header AD

Partai Garuda Tidak Punya Caleg di Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kabupaten Sukabumi akhirnya gagal membawa 13 Calon Legislatifnya untuk maju di Pileg tahun 2019.

Salah satu faktor penyebab gagalnya Caleg Partai Garuda Kabupaten Sukabumi melenggang ke Pileg 2019 akibat kurangnya amunisi dari segi pendanaan untuk biaya persyaratan pencalonan.

BACA JUGA : Pedagang dan Masyarakat Mengeluh, Harga Melonjak Tinggi Daging Ayam Tak Terbeli

Pasalnya, dalam persyaratan yang sebelumnya gratis, namun di akui DPC Garuda Kabupaten Sukabumi banyak keterbatasan dari segi pendanaan.

"Masalah yang sangat dirasakan biaya saja, pasalnya para calon meminta biaya mulai dari SKCK, seragam dan lainnya. Sedangkan dari pusat itu tidak ada," ungkap Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Sukabumi Nanang Suryadi, Selasa (17/7/2018).

"Hari ini, kami sudah mengundang belasan calon yang sebelumnya akan mencalonkan, tapi semua mengundurkan diri, dikarenakan waktu yang mepet juga berberapa persayaratan terkendala," beber Nanang kepada TatarSukabumi.ID.

BACA JUGA : Pencairan Dana Desa Tahap II di Sukabumi Baru 40 Persen, Ternyata Ini Masalahnya

Meski Caleg Partai Garuda gagal maju ke Pileg 2019, menurut Nanang Suryadi hal ini akan menjadi pelajaran untuk Pileg selanjutnya, "Partai Garuda di Kabupaten Sukabumi tetap akan berkibar sebagai partai baru yang bisa memberikan warna untuk membawa bangsa ini lebih baik lagi," jelas Nanang.

Meski gagal menghadirkan kontestan di Pileg 2019, disisi lain Nanang Suryadi cukup puas dan bersyukur, Partai Garuda DPC Kabupaten Sukabumi lolos dalam mengantarkan partainya ditahapan verifikasi.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Partai Garuda Tidak Punya Caleg di Kabupaten Sukabumi Partai Garuda Tidak Punya Caleg di Kabupaten Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Juli 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads