Header AD

P4W Institut Pertanian Bogor Gelar Bimtek RPJMDes di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan RPJMDES tahun 2018, di Aula Balai Desa Cipeuteuy, Rabu (18/7/2018).

Bimtek penyusunan RPJMDES difasilitasi oleh Pusat Pengkajian Perencanaan Pengembangan Wilayah (P4W) Institut Pertanian Bogor, dengan melibatkan peserta dari unsur Aparatur Desa, Badan permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), dan Tokoh masyarakat.

BACA JUGA : Pencairan Dana Desa Tahap II di Sukabumi Baru 40 Persen, Ternyata Ini Masalahnya

Asep Dian, Sekdes Cipeuteuy manjelaskan, "Dalam bimtek ini semua unsur kelembagaan desa, masyarakat kami libatkan. Harapan dari bimbingan teknis agar aparat desa mampu membuat rpjmded secara sederhana dan berkesinambungan dengan proses pembuatan anggaran desa," ujar Asep, Rabu (18/7/2018).

Tujuan penyusunan RPJM Desa, agar Desa memiliki dokumen perencanaan pembangunan desa dalam lingkup skala desa yang berkesinambungan dalam waktu 6 tahun, "Dengan menyelaraskan kebijakan pembangunan Kecamatan maupun Kabupaten," imbuh Sekdes.

BACA JUGA : Parameter Pelaksanaan Program Percepatan Pembangunan Desa di Kabupaten Sukabumi Mencapai 99,8 Persen

"RPJMDes sebagai pedoman kegiatan Pembangunan desa, menjadi masukan dalam penyusunan RAPB Desa Cipeuteuy. Dengan keterlibatan berbagai unsur yang ada semoga apa yang sudah menjadi rencana bersana ini dapat dikawal bersama dalam prosesnya," pungkasnya.(*)

Kontributor : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

P4W Institut Pertanian Bogor Gelar Bimtek RPJMDes di Sukabumi P4W Institut Pertanian Bogor Gelar Bimtek RPJMDes di Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Juli 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads