Header AD

Moratorium Beberapa Wilayah di Kabupaten Sukabumi Dilarang Didirikan Peternakan Ayam

TatarSukabumi.ID - Rapat sosialisasi revisi SK (Surat Keterangan) Bupati Sukabumi Nomor, 524/Kep.744/Disnak,2017/tentang Penataan Kawasan Ternak digelar di Aula Kantor Dinas Peternakan, Kamis [24/6/2018].

Acara ini digelar Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi bersama unsur Kecamatan, Sat Pol PP,  dan Dinas Tata Ruang Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Pasar Hewan Dinas Peternakan Sukabumi, 600 ekor Setiap Hari Pasar

Kepala Dinas Iwan Karmawan dalam pembahasan revisi SK Bupati Sukabumi terkait Penataan Kawasan Ternak kepada TatarSukabumi.ID, menjelaskan, "Dengan acara ini mengharapkan masukan dari rekan Camat yang hadir, perihal dilaksanakan moraterium (penundaan) karena atas dasar instruksi pimpinan Bupati disebabkan dampak jumlah kepadatan perusahaan, polusi bagi kesehatan, jumlah pembibitan peternakan unggas yang beroperasi diwilayah kabupaten Sukabumi," beber Iwan Karmawan, Selasa [24/7/2018].

Kadis Peternakan mengungkapkan, data dari tahun 2016, jumlah Peternakan yang telah miliki legalitas perijinan di Kabupaten Sukabumi hanya berjumlah
254 Perusahaan, "Untuk perusahaan ternak ilegal kami sudah berkoordinasi dengan Sat Pol PP untuk secepatnya ditertibkan sesuai dengan prosedur," tegas Iwan Karmawan.

BACA JUGA : Berapa Biaya Pembangunan Bandara di Cikembar - Sukabumi, Ini Penjelasannya

Dengan adanya moratorium beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Sukabumi nantinya akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), beberapa wilayah telah dikategorikan hingga tidak bisa dijadikan lokasi baru bagi pengembangan Perusahaan Peternakan Ayam.

"Seperti seluruh desa se-Kecamatan Cikidang dan desa neglasari kecamatan Cibadak sudah tidak dapat dijadikan lokasi baru bagi pengembangan perusahaan peternakan ayam," tandas Kadis Peternakan Kabupaten Sukabumi.

"Untuk wilayah geopark Ciletuh palabuhanratu sudah tidak boleh ada penambahan ijin peternakan," tegasnya.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Moratorium Beberapa Wilayah di Kabupaten Sukabumi Dilarang Didirikan Peternakan Ayam Moratorium Beberapa Wilayah di Kabupaten Sukabumi Dilarang Didirikan Peternakan Ayam Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Juli 24, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads