Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 13 Juli 2018

Lilis Yang Sempat Hidup di Rumah Rumahan Akhirnya Miliki Rumah

TatarSukabumi.ID - Lilis (43) Warga  Kampung Cibojong RT 07 / RW 04 Desa Bojong tipar Kecamatan Jampang tengah, selama dua bulan terakhir harus rela hidup didalam rumah rumahan.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilapangan, kondisi tempat tinggal Lilis bukan sebuah rumah atau gubuk, melainkan rumah rumahan yang hanya berdindingkan karung dan material bekas seadanya.

BACA JUGA : Terkuak, 7 Fakta Nining Korban Tenggelam di Palabuhanratu 1,5 Tahun Yang Ditemukan Dalam Keadaan Hidup

Saat ini, raut wajah Lilis terlihat sumringah, karena rumahnya yang mengalami rusak parah dibongkar warga sekitar.

Meski dibangun kembali dengan ukuran kecil, namun hal ini cukup menggembirakan karena Lilis sebentar lagi tidak harus menghuni rumah rumahan yang selama dua bulan lebih ditempatinya.

BACA JUGA : Miris, Wanita Paruh Baya Hidup Sendiri Huni Gubuk di Sukabumi

Warga bergotong royong dan mengumpulkan dana swadaya tanpa ada bantuan dari Pemerintah membangun kembali rumah Lilis yang dianggap tidak layak huni dan membahayakan keselamatannya.

Ketika dikonfirmasi TatarSukabumi.ID warga yang enggan ditulis namanya mengungkapkan, "Kami atas nama warga merasa sedih dan iba melihat ke adaan warga disini yang masih banyak membutuhkan bantuan Pemerintah, karena tidak adanya perhatian aparatur pemerintah setempat, dan tidak ada sedikitpun rasa iba serta kebijakan untuk bantuan kepada warga yang betul betul membutuhkan seperti contoh nya bu Lilis ini," ungkapnya.

BACA JUGA : Miris, Ibu Hamil Tua dan 4 Anak Tinggal di Rutilahu

Hal senada di ungkap Harun Risfi (36), ya warga sekitar bahu membahu bergotong royong membangun kembali rumah bu Lilis , alhamdulillah sedikit lagi selsai, mungkin lusa bisa ditempati, walau ukurannya lebih kecil dan jauh dari kata layak, namun setidaknya ini membuat senang hati bu Lilis, karena sebentar lagi akan pindah dari gubuknya itu," ujar Harun, Jumat [13/07/2018].

"Harapan saya semoga ada bantuan dari mana saja buat saudara Lilis untuk menyambung kehidupannya sehari hari , seperti bantuan ternak atau apa saja yang penting bisa bermanpaat demi kehidupan nya, agar bisa mandiri" harapnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi