Header AD

Lilis Warga Jampang Tengah 2 Bulan Hidup di Rumah Rumahan

TatarSukabumi.ID - Lilis (43) Warga  Kampung Cibojong RT 07 / RW 04 Desa Bojong tipar Kecamatan Jampang tengah, selama dua bulan terakhir harus rela untuk tinggal di gubuk seadanya karena rumahnya rusak parah tidak dapat dihuni.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilapangan, bisa dibilang tidak layak disebut rumah atau gubuk, melainkan rumah rumahan yang biasa dibangun yang hanya berdindingkan karung dan material lain seadanya, sungguh miris.

BACA JUGA : Miris, Wanita Paruh Baya Hidup Sendiri Huni Gubuk di Sukabumi

Data yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, keseharian Lilis hidup menyendiri yang bertahan hidup dari bantu bantu warga, pengakuan salah seorang tetangga, Lilis sempat diajak saudaranya yang sudah tua juga usianya, namun lilis memilih tinggal digubuk, dengan harapan bisa memperbaiki kembali rumahnya yang rusak.

Sementara itu, Harun Risfi (36) warga sekitar kepada mengungkapkan jika rumah Lilis usianya sudah sangat tua hingga rusak parah, "Jika dihuni takut roboh, jika ada hujan atau angin, sekarang bu Lilis tinggal digubuk yang berdindingkan karung, sangat menyedihkan melihatnya," ujar Harun,  Senin [9/7/2018].

BACA JUGA : Miris, Rumah Nenek Renta 90 Tahun Ludes Terbakar di Sukabumi

"Menunggu bantuan dari pemerintah semacam program Rutilahu tidak kunjung datang," ujar Harun.

Atas inisiatif warga sekitar, dengan menggalang dana serta barang barang yang dibutuhkan, warga berencana membangun kediaman Lilis.

"Gak tega harus melihat ibu yang sudah dua bulan tinggal di gubuk," pungkas Harun.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Lilis Warga Jampang Tengah 2 Bulan Hidup di Rumah Rumahan Lilis Warga Jampang Tengah 2 Bulan Hidup di Rumah Rumahan Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Juli 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads