Header AD

Kisah Sedih Pasca Evakuasi Buaya Muara Bernama Dewi di Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Kepergian Dewi, seekor Buaya Muara berjenis kelamin betina menimbulkan kesedihan bagi Abdul (56) warga Citepus Palabuhanratu Sukabumi - Jawa Barat.

Pasalnya, Abdul merupakan orang terdekat yang sempat merawat Buaya Muara yang sengaja dipelihara sejak kecil di sebuah kolam di Villa NR Citepus KM 2 Palabuhanratu.

BACA JUGA : Inilah Fakta Keberadaan Buaya di Palabuhanratu - Sukabumi

Abdul hanya bisa mengusap dada melihat Dewi dievakuasi Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) dan Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC) Sukabumi, siang tadi, Senin [16/7/2018].

Sejak kedatangan tim BBKSDA Dan PPSC Abdul hanya bisa melihat dan tidak banyak bicara, Abdul nampak erat memegang tali yang mengikat tubuh reptil yang beratnya mencapai 1 Kwintal dan panjang 3 meter.

BACA JUGA : Petugas Evakuasi Buaya Muara Seberat 1 Kwintal di Palabuhanratu

Abdul mengaku, selama 4 bulan terakhir, kolam tempat hidup Buaya Muara kekeringan terdampak akibat musim kemarau hingga terlihat Buaya seolah tidak terurus.

Sebelum dievakuasi, Abdul sempat memberi makanan terakhir kepada reptil yang sejak kecil dipeliharanya, Abdul mengaku selalu memberi makanan berupa cincangan daging ayam maupun ikan laut segar jenis Tongkol yang jadi menu makanan favorit Dewi.

BACA JUGA : Buaya Bernama Dewi di Palabuhanratu - Sukabumi Akan Dievakuasi Petugas

Meski nampak tidak banyak berbicara dan selalu menjauh dari sorotan kamera wartawan, nampak jelas kesedihan air muka Abdul yang terpaksa harus rela berpisah dengan Dewi, Buaya Muara yang dirawatnya sejak kecil.

Rencananya, Dewi akan dibawa ke Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga (PPSC), nantinya Buaya Muara ini akan menempati hunian barunya di kawasan Nyalindung Sukabumi.(*)

Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kisah Sedih Pasca Evakuasi Buaya Muara Bernama Dewi di Palabuhanratu Kisah Sedih Pasca Evakuasi Buaya Muara Bernama Dewi di Palabuhanratu Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads