Header AD

Kepribadian Santriwati yang Meninggal Dunia Akibat Tabrakan, Seperti Ini Pengakuan Teman Dekatnya

TatarSukabumi.ID - Rasa pilu mendera sahabat, saudara, serta teman dalam prosesi pemakaman Santriwati Nisa Nurul Umah (23) korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Paltilu, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Minggu kemarin (22/7).

Nisa Nurul Umah (23) merupakan alumni MTs Negeri 4 Sukabumi di Waluran, juga santriwati Pondok Pesantren pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, juga terdaftar sebagai Mahasiswi Ma'had 'Ali ash-Shofaa, semester 7, Terdaftar juga sebagai mahasiswi penerima beasiswa dari  baznas Kabupaten Sukabumi tahun ke-3 (terakhir).

BACA JUGA : Santri Korban Laka Lantas Meninggal Ditempat, Inilah Kronologi Lengkapnya

Sova Lathifah Sya'bhan (21), Alumni Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, warga Kampung Babakan Kiara Koneng Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan. kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Merasa tak percaya mendengar kabar almarhumah meninggal, sampai kelokasi kecelakaan pun melihat jasadnya masih hampir tak percaya, karena almarhumah sudah dianggap keluarga, karena begitu baiknya beliau," ujar Sova, Senin [23/07/2018].

Menurut Sova, Nisa merupakan sosok gadis baik, periang, senang humor, selalu ceria dan seumur berteman dengannya tidak pernah terlihat murung.

BACA JUGA : Penuh Haru, Pemakamkan Santriwati Yang Meninggal Akibat Kecelakaan di Kiaradua

Sempat tinggal satu Pondok Pesantren,  menurut Sova, Nisa memiliki suara merdu saat melantunkan bagus sholawat, serta sempat menjadi penyiar Rasimuda FM (Radio Siaran Miftahul Huda), "Dia (Nisa) sosok yang pintar, selalu menjadi juara di kelas," beber Sova.

Sova dan Nisa merupakan pejuang beasiswa Tahfidz Alqur'an dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi, dari pengakuan Sova, saat kejadian, Nisa rencananya akan berangkat ke Pondok Pesantren Miftahul Huda, "Makanya kemarin belanja ke Pasar Cigaru untuk beli bekal dan oleh oleh sahabat di Kobong (asrama ponpes), namun tuhan berkata lain, malah beliau harus pergi untuk selamanya," tutur Sova.

Kepiluan yang terdalam dirasakan Sova, Nisa sempat beberapa kali berjanji bertemu dan menginap di rumah Sova namun tidak kesampaian, "Biasanya jika ada di rumah suka nginep belajar menghapal bersama," ungkapnya.(*)

Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kepribadian Santriwati yang Meninggal Dunia Akibat Tabrakan, Seperti Ini Pengakuan Teman Dekatnya Kepribadian Santriwati yang Meninggal Dunia Akibat Tabrakan, Seperti Ini Pengakuan Teman Dekatnya Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 23, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads