Kecamatan Cicurug dan Cidahu Terancam Kekeringan, Pemda Sukabumi Gelar FGD

Rabu, 18 Juli 2018 - 00:00 WIB

Kecamatan Cicurug dan Cidahu Terancam Kekeringan, Pemda Sukabumi Gelar FGD
Kecamatan Cicurug dan Cidahu Terancam Kekeringan, Pemda Sukabumi Gelar FGD

TatarSukabumi.ID - Menindaklanjuti adanya Isu kekeringan di Kecamatan Cicurug dan Cidahu Kabupaten Sukabumi, yang dilaporkan oleh Kasubdit Penertiban Pemanfaatan Ruang Wilayah II, M.Darmun dengan cepat ditindak lanjuti  Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Kementrian Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional RI, Direktorat Jenderal Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Penguasaan Tanah menggelar Forum Grup Discussion (FGD) dengan mengusung tema Tata Ruang di Kabupaten Sukabumi.

Acara digelar di Hotel Maxone Sukabumi, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri yang juga dihadiri perangkat daerah diantaranya Bappeda, DPTR, Dinas Pertanian,  BPBD, DPESDM, Bagian Hukum Setda serta undangan lainnya, Selasa [3/6/2018].

BACA JUGA : Sensasi Suspension Bridge Jembatan Gantung Terpanjang Kebanggaan Sukabumi

"Saya mengharapkan FGD ini dapat menjadi pusat kajian untuk menemukan solusi bagi kepentingan warga Kabupaten Sukabumi juga dapat membuahkan kesimpulan yang dikemas menjadi suatu kebijakan" ujar Iyos Somantri, Selasa [3/6/2018].

Lebih lanjut Iyos Somantri mengharapkan FGD dapat mensinkronkan data yang ada dengan fakta yang terjadi dilapangan sehingga dapat menemukan solusi terbaik bagi Masyarakat Sukabumi.

BACA JUGA : Gegara Ini, Warga Tolak Sistem Peledakan Gunung Guha Sukabumi

Sementara itu Direktur Penertiban Pemanfaatan Ruang, Suryaman Kardiat dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan titik ke-5 dari rangkaian acara serupa di Provinsi Jawa Barat karena Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu wilayah yang mempunyai potensi pengambilan air tanah secara besar.

Menurut Suryaman Kardiat, dengan isue kekeringan dibeberapa wilayah yakni Kecamatan Cicurug dan Cidahu, forum diskusi ini bertujuan untuk menyamakan data yang ada sehingga diharapkan para peserta untuk dapat memberikan Informasi secara aktual.(*)

Sumber : Humas / Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI