Header AD

Jembatan Nyaris Ambruk, Jembatan Sementara Caringin Dibangun

TatarSukabumi.ID - Reaksi cepat tanggap bencana dilakukan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi, Muspika Gegerbitung dan Warga Masyarakat dalam upaya menanggulangi Jembatan yang menjadi akses vital menuju Kampung Caringin RT 20/RW 06, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Setelah sebelumnya, Jembatan yang melintang membelah Sungai Cimandiri menuju pemukiman warga, nyaris roboh dengan kondisi tiang penopang jembatan miring dan bantalan lantai jembatan nampak retak dibeberapa bagian.

BACA JUGA : Jembatan Nyaris Ambruk di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

Pasca peninjauan kondisi Jembatan selasa lalu (17/7) Camat Gegerbitung Endang Suherman menginstruksikan jajarannya untuk melakukan penutupan akses Jembatan bagi kendaraan roda dua, hal ini dilakukan karena dikhawatirkan bisa membahayakan kendaraan yang melintas diatas jembatan.

Endang Suherman menghimbau untuk segera membuat jembatan sementara, agar Masyarakat kembali bisa beraktifitas tanpa terganggu kondisi jembatan yang nyaris roboh.

BACA JUGA : Dari 200 Rutilahu, Pemdes Cimahi Sukabumi Berhasil Bangun 80 Unit Rumah Layak Huni

Sejak Sabtu kemarin dan Minggu [22/7] seluruh jajaran bersama warga setempat dengan gotong royong membangun jembatan sementara, "Alhamdulillah berkat kerja bersama, dipastikan jembatan sementara selesai dibangun, Insyaallah karena kesigapan seluruh pihak  semua berjalan sesuai rencana," ujar Endang Suherman kepada TatarSukabumi.ID, Minggu [22/7/2018].

"Apresiasi tertinggi, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Sukabumi, BPBD juga para tokoh dan seluruh warga di Kampung Caringin dan seluruh pihak yang sangat peduli," ungkap Endang Suherman.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID saat ini Jembatan sementara telah selesai dibangun dan telah diresmikan hingga bisa digunakan oleh warga Masyarakat setempat. (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Nyaris Ambruk, Jembatan Sementara Caringin Dibangun Jembatan Nyaris Ambruk, Jembatan Sementara Caringin Dibangun Reviewed by Tatar Sukabumi on Minggu, Juli 22, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads