Header AD

Jembatan Nyaris Ambruk di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

TatarSukabumi.ID - Jembatan Caringin yang melintang diatas Sungai Cimandiri yang terletak di Kampung Caringin RT 20/RW 06, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi terlihat rusak parah, Rabu [18/7/2018].

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Tiang penopang jembatan tampak miring nyaris roboh serta beberapa lantai jembatan nampak retak cukup parah.

BACA JUGA : TKW Asal Sukabumi Hilang Selama 2 Tahun di Timur Tengah, Terungkap Nasibnya Gegara Curhatan di Facebook

Dikhawatirkan membahayakan pengguna jembatan, Pemdes Caringin bersama warga berinisiatif untuk menutup sementara akses jalan dan jembatan bagi kendaraan bermotor.

Padahal akses jembatan merupakan akses utama jalan penghubung warga, dikhawatirkan bisa mencelakakan pengguna jalan, sebelum dilakukan perbaikan maka akses jembatan sementara waktu ditutup untuk kendaraan bermotor.

BACA JUGA : Terancam Kekurangan Air Bersih Akibat Kemarau, Camat Cibadak Angkat Bicara

Dari keterangan warga sekitar, kejadian retaknya Jembatan diduga akibat terkikis oleh arus air sungai Cimandiri yang mengikis lapisan tanah dipinghiran sungai yang terjadi beberapa waktu ke belakang menjelang bulan Ramadhan 2018 lalu.

Hal lainnya diduga dipicu oleh pergeseran tanah sawah di sepanjang areal jembatan hingga membuat tebing dan tembok penahan jembatan amblas dan retak.

BACA JUGA : Kasus Dugaan Penculikan Bocah 3,5 Tahun Terjadi di Sukabumi

Saat ini, warga terpaksa menggunakan akses jembatan karena merupakan akses utama menuju perkampungan.

Namun dengan kondisi jembatan  yang semakin mengkhawatirkan sehingga untuk sementara kendaraan roda dua dilarang melintas dan jembatan hanya bisa dilalui pejalan kaki.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Nyaris Ambruk di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya Jembatan Nyaris Ambruk di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya Reviewed by Tatar Sukabumi on Rabu, Juli 18, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads