Header AD

Jembatan Diatas Sungai Cimandiri Nyaris Roboh, Upaya Ini Dilakukan

TatarSukabumi.ID - Akses vital menuju Kampung Caringin RT 20/RW 06, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi nyaris terputus.

Pasalnya, Jembatan yang melintang membelah Sungai Cimandiri menuju pemukiman warga, nyaris roboh dengan kondisi tiang penopang jembatan miring serta bantalan lantai jembatan nampak retak dibeberapa bagian.

BACA JUGA : Jembatan Nyaris Ambruk di Sukabumi, Seperti Ini Kondisinya

Akses Jembatan Caringin untuk sementara waktu terpaksa ditutup bagi akses kendaraan roda dua, hal ini dilakukan karena dikhawatirkan bisa membahayakan kendaraan yang melintas diatas jembatan.

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, Camat Gegerbitung Endang Suherman langsung melakukan peninjauan Jembatan Caringin Selasa lalu (17/7).

Dengan kondisi jembatan yang nyaris roboh,  Camat menginstruksikan untuk secepatnya melakukan upaya membuat akses jembatan sementara, "Alhamdulillah mulai hari ini warga gotong royong untuk membuat jembatan darurat agar bisa dilalui, karena saya hapal betul jalan tersebut satu satunya akses perekonomian dan akses ke sarana pendidikan bagi warga Kampung Caringin," ungkap Endang, kepada TatarSukabumi.ID, Kamis [19/7/2018].

BACA JUGA : Pedagang dan Masyarakat Mengeluh, Harga Melonjak Tinggi Daging Ayam Tak Terbeli

Menurut Endang Suherman, Bupati Sukabumi Marwan Hamami telah memerintahkan Perangkat Daerah untuk secepatnya melakukan upaya perbaikan Jembatan Caringin, "Saya berterima kasih kepada Pak Bupati, Wabup dan Sekda, Kepala Desa juga para tokoh dan seluruh warga di Kampung Caringin yang sangat peduli akan Jembatan Caringin," ungkap Camat Gegerbitung.

Rencananya Jembatan Caringin akan direhabilitasi dalam waktu dekat oleh Dinas BPBD serta Pihak Desa melalui dana tidak terduga kejadian bencana sesuai mekanisme Perbub nomor 9 tahun 2016 tentang pengalokasian dan pengaturan anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Jembatan Diatas Sungai Cimandiri Nyaris Roboh, Upaya Ini Dilakukan Jembatan Diatas Sungai Cimandiri Nyaris Roboh, Upaya Ini Dilakukan Reviewed by Tatar Sukabumi on Kamis, Juli 19, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads