Header AD

Jelajah Alam Pabuaran, Offroader Disuguhi Danau dan Bukit Indah Pabuaran

TatarSukabumi.ID - Tidak hanya melepas Offroader, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, turut serta berjibaku memperlihatkan keahliannya mengendarai Motor Trail Suzuki TS 125 dalam event JAP (Jelajah Alam Pabuaran), Minggu [15/7/2018].

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengenakan setelan Kuning kombinasi Hitam nampak serasi mengendarai Motor Trail bersama jajaran Kepolisian, TNI, Pengadilan Negri Cibadak dan unsur Perangkat Daerah melepas peserta Offroad JAV.

BACA JUGA : Pendidikan Dasar Paksi Extrass Garuda XIV Satya Rimba

Ratusan Offroader turun dalam event ini, tidak hanya peserta dari Sukabumi, acara juga diikuti peserta dari luar kota, bahkan diikuti peserta dari luar pulau Jawa.

Tidak hanya sebagai ajang olah raga ketangkasan bermotor yang memacu adrenalin, event ini digelar sebagai ajang promosi objek wisata di Kecamatan Pabuaran.

BACA JUGA : Heboh Penangkapan Ular Sanca, Sempat Membelit Tangan Warga

Potensi kekayaan alam yang begitu indah hampir tersebar diseluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Sukabumi.

Salahsatunya Kecamatan Pabuaran yang memiliki objek wisata berupa situ dan perbukitan Indah yang dilintasi oleh para peserta di event JAP.

BACA JUGA : Spot Wisata Suguhkan  Keindahan Alam Hingga Satwa Liar Endemik di Taman Nasional Gunung Halimun Salak Sukabumi

"Kegiatan seperti ini perlu kita dorong, terlebih ini kegiatan positif, selain menguji adrenalin para peserta, juga bisa mengenalkan potensi alam yang ada di wilayah ini, kedepan objek wisata seperti ini kita dorong dengan menambah fasilitas wahana termasuk fasilitas umum seperti toilet dan sarana ibadahnya " jelas Marwan Hamami saat berkunjung di salah satu objek wisata Situ (Danau) Usup Cukang Paku, Minggu [15/7/2018].

Menikmati Alam Pabuara di Situ Cukang Paku, Bupati sempat mencoba beberapa wahana permainan yang ada seperti
flying fox hingga perahu karet, dan mengelilingi wilayah Pabuaran hingga ke Puncak Angin.

BACA JUGA : Pelepasan Tukik Pantai Pangumbahan Ujung Genteng Sukabumi

Pihak penyelenggaran dari BUTAC (Pabuaran Trail Adventure Comunity) sengaja membawa para offroder untuk menikmati dan menjelajah alam pabuaran

"Kami sengaja mengundang para offroader untuk menjelajah alam pabuaran sehingga bisa terexplore bahwa pabuaran memiliki potensi wisata" ungkap ketua panitia Upan Supandi Saat menggelar acara Kemarin.

BACA JUGA : Kecamatan Cicurug dan Cidahu Terancam Kekeringan, Pemda Sukabumi Gelar FGD

"Alhamdulilah Kegiatan JAP (jelajah Alam Pabuaran) dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Kebanggaan dan kebahagiaan kami pun bertambah ketika Bapak Bupati (Marwan Hamami) serta unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) turut Hadir untuk melepas dan memberikan hadiah doorprize," ungkap Kepala Desa Pabuaran Nurjami.

"Jalurna mantepp uyy. Memang keren, Nuhun ah kanggo Butak, (Jalurnya mantap, terimakasih Butak)," ungkap Yani yang akrab disapa Pak Aki salah satu peserta perwakilan dari TS Owner Sukabumi.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jelajah Alam Pabuaran, Offroader Disuguhi Danau dan Bukit Indah Pabuaran Jelajah Alam Pabuaran, Offroader Disuguhi Danau dan Bukit Indah Pabuaran Reviewed by Tatar Sukabumi on Senin, Juli 16, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads