Header AD

Inovasi Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari, Bangun Teras Baca di Cireunghas - Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Brigadir Dikri Nur Hakiem beserta Bhayangkari Ny. Rini Novia Angraeni Dikri menggagas inovasi baru yakni Teras Berita.

Kepedulian Bhabinkamtibmas bersama Istri terhadap dunia pendidikan sebenarnya telah dimulainya sejak lama, Dikri sempat membangun Taman Baca dan Perpustakaan Keliling di Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.

Teras Baca kini hadir di Kampung Cibeureum RT 5/6 Desa Cikurutug, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Peringati HUT Bhayangkara ke-72 Polres Sukabumi Gelar Donor Darah

Didirikannya Teras Baca, merupakan inovasi kegiatan sosial Bhayangkari, Ny Rini Novia Anggraeni Dikri yang dirasa sangat bermanfaat bagi kalangan ibu rumah tangga yang memiliki anak-anak tingkat dasar dan usia dini di Kecamatan Cireunghas.

Menurut Bidan Kecamatan Cireunghas, Dirinya memanfaatkan halaman rumah yang sengaja dirombak menjadi teras baca dengan nuansa yang menyenangkan bagi anak-anak sebagai kepedulian dalam membangun minat baca di lingkungan warga Cireunghas.

BACA JUGA : Terungkap, Inilah Hasil Penelurusan Terbaru Terduga Teroris di Cicurug

Teras Baca Bhayangkari yang saat ini berisi 200'an buku dibangun diatas halaman dengan luas 4 meter dan panjang 3 meter dihalaman  rumah, tidak hanya itu, ruang tunggu sengaja dibangun untuk para ibu yang hendak berobat.

"Alhamdulilmah kegiatan seperti ini sangat di dukung oleh warga sekitar. Saya selalu membantu suami dalam posisi apapun apalagi dalam membangun kebaikan dimasyarakat. Kebetulan Saya seorang Bidan dan tinggal di sini (Cibeureum-Cikurutug) serta cukup dekat dengan Ibu-ibu, Jadi dalam pelaksanaannya, kita bersama-sama membangun kemandirian cinta baca bagi anak-nak," tutur Ibu Bidan yang sekaligus Istri Dari Bhabinkamtibmas Desa Bencoy.

"Kalau buku beragam. Koleksi buku memasak, cerita anak-anak, Khazanah ilmu pengetahuan dan lain-lain," tuturnya.

Ny. Rini NA Dikri berharap, kedepannya anak-anak dapat mencintai kegiatan membaca dan menjadi budaya bagi masyarakat dikemudian hari, "orang tua sangat berperan penting dalam membentuk karakter dan perkembangan kemampuan anak," pungkasnya.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi

Inovasi Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari, Bangun Teras Baca di Cireunghas - Sukabumi Inovasi Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari, Bangun Teras Baca di Cireunghas - Sukabumi Reviewed by Tatar Sukabumi on Selasa, Juli 10, 2018 Rating: 5

Post AD

home ads