Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 10 Juli 2018

Inovasi Baru di Sukabumi, Kepala Desa Cireunghas Gelar Press Release

TatarSukabumi.ID - Kepala Desa Cireunghas bersama Jajaran Pemerintahan Desa menggelar press release membahas beberapa hal tentangcapaian realisasi anggaran yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cireunghas. 

Acara turut dihadiri Kapolsek Cireunghas, jajaran Apdesi Kecamatan Cireunghas, Pendamping Desa Kecamatan Cireunghas, Ketu BPD dan LPM serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cireunghas.

BACA JUGA : Inovasi Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari, Bangun Teras Baca di Cireunghas - Sukabumi

Dalam sambutannya ketua Apdesi Yaya mengungkapkan saya bersukur atas inovasi yang dilakukan Pemdes Cireunghas, "mewakili desa desa lain Saya memberi apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Kepala Desa Cireunghas dalam upaya keterbukaan publik menggelar acara press release terhadap awak media," ujar Yaya, Selasa [10/7/2018].

Sementara itu, Pendamping Desa tingkat Kecamatan Cireunghas, Tyo Abdullah melaporkan realisasi Pelaksanaan program Pembangunan di Desa Cireunghas tahap awal telah selesai dengan baik dan berjalan kondusif, "semoga ditahun 2018 akan terus ditingkatkan," ujar Pendamping Desa.

BACA JUGA : Terungkap, Inilah Hasil Penelurusan Terbaru Terduga Teroris di Cicurug

Kepala Desa Cireunghas Denny Nurmawan dalam sambutannya mengungkapkan, "Ini adalah sebuah ajang silaturahmi, meski terlambat dalam susana Idulfitri kita jadikan pertemuan inj sebagai sebuah momentum halal bihalal, dan saya tegaskan bukan karena apa apa kita berkumpul hari ini," ujar Kepala Desa Cireunghas.

Denny menambahkan, "Kita ingin memperlihatkan kepada semua pihak hingga saat ini, Desa Cireunghas sinergis antara BPD, LPM, Babinsa, Babinmas dan Kapolsek. Kita ingin mengabarkan kesinergisan ini dan kami akan terus berupaya untuk semakin meningkatkan pembangunan hingga saya menuntaskan amanah sebagai kepala desa," tutur Denny.

Saya selaku Kepala desa mungkin tidak bisa sempurna, dengan ajang ini diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik. Ada 3 hal yang harus menjadi pegangan kita dalam hubungan sosial kemasyarakatan ,yakni semangat Persaudaraan, kedua Semangat Solutif dan yang ketiga adalah Semangat Sukses Bersama.

BACA JUGA : Miris, Wanita Paruh Baya Hidup Sendiri Huni Gubuk di Sukabumi

"Saya ingin merangkul media menjadi sahabat istilahnya kabeh ge dulur (Semua saudara) kami akan terbuka kepada siapun dan semua masukan akan menjadi penyemangat kami untuk membangun Desa," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cirunghas IPTU Eriyanto SH mengungkapkan,"Kami ada ditengah masyarakat karena salah satunya ada peran media, dalam mempromosikan kebaikan. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, bukan berarti kita bekerja sama untuk menutup aib namun mari kita bersama sama untuk memberikan solusi untuk menciptakan kemajuan di Desa.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi